Komunitas Aloemni BK-IKIP Gunungsitoli Datangi Warga Korban Longsor

Daerah, Regional660 views

KabarOne.com, Nias Induk – Komunitas Aloemni Bimbingan dan Konseling (BK) IKIP Gunungsitoli mendatangi rumah warga yang terkena musibah tanah longsor (28/11) di Desa Saewe, Kecamatan Gido.

Dalam kunjungannya, Ketua Aloemni BK IKIP Gunungsitoli Yeni Natalis Lase mengungkapkan turut prihatin atas peristiwa yang di alami oleh keluarga yang terkena musibah tanah longsor, beberapa waktu lalu.

” Kita hanya mencoba berbagi kepada saudara-saudara kita yang kena musibah, kami prihatin pak dengan kejadian ini.” Ucap Yeni di rumah korban longsor. Kamis (1/12).

Sebelumnya, kejadian longsor di Desa Saewe itu pertama sekali di ketahui di media sosial dan dari teman organisasi.

” Kita Turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita yang terkena musibah, apalagi Organisasi ini bergerak di bidang sosial, suka mau pun duka kita tetap turun.Pertama sekali dengar dari media sosial pak dan di info dari teman-teman juga, dan atas kesepakatan dari kawan-kawan, hari ini kita langsung ke tempat longsornya. ” Bebernya.

Di beritahukannya dalam kunjungan itu Komunitas Aloemni BK IKIP Gunungsitoli hanya ingin berbagi dan meringankan beban dari korban yang terkena longsor.

” Teman-teman ada bawa berupa bantuan berupa beras, telur, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya. ” Ucapnya.

Dianya juga berharap kepada keluarga Korban supaya tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang melanda Pulau Nias belakangan ini.

” Kita tidak duga-duga apa lagi cuaca saat ini, kita juga berharap kepada masyarakat yang bermukim di sekitar leretan gunung untuk tetap waspada, dan kepada Pemerintahan Daerah setempat dan dinas terkait untuk segera mungkin mengantisipasi hal ini sebelum memakan korban. ” Pungkas Yeni.

Dari penuturan salah seorang keluarga yang terkena musibah tanah longsor tersebut, Niwati gulo menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa.

” Tidak ada pak, cuman Dapur dan Kandang hewan peliharaan kami hancur tertimbun longsor aja, untuk kerugian sekitar 20 Juta. ” Ungkap Niwati Gulo.

Lebih lanjut, di jelaskan nya, adapun keluarga korban yang mengalami musibah itu, yakni Keluarga Yalisokhi Laoli, Adisaman Laoli, Yarudi Laoli.

” Kami dari Keluarga berterima kasih atas kunjungan alumni Bimbingan dan Konseling IKIP Gunungsitoli, dan berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini di teruskan kepada yang lain.

Ditambahkannya bahwa sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias telah mendatangi lokasi kejadian.

” Mereka sudah ke lokasi dan nitip pesan untuk tetap waspada. ” Tutupnya mengakhiri. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *