Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0812 Lamongan Gelar Tes Urin Terhadap Jajarannya

Hankam625 views

Kabarone.com, Lamongan – Kodim 0812 Lamongan gelar pelaksanaan tes urine secara mendadak kepada prajurit Kodim 0812 Lamongan dalam rangka P4GN di Aula Makodim 0812 Lamongan, Rabu (07/12).

Dalam Tes urin ini diikuti oleh 50 orang anggota Kodim 0812 Lamongan beserta Koramil jajarannya. Satu persatu diambil sampel urinnya dengan diawasi langsung oleh Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Inf Wiyono, W.s Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan. Setelah diambil sampel urin tersebut diperiksa oleh tim Kesehatan dari Dr.Ari Rakhmawati (Kaposkes Polres Lamongan).

Dari hasil cek urin dadakan tersebut tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. Kegiatan tes urin tersebut merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam program kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), tetapi pelaksanaan tes urin ini dilaksanakan tidak terjadwal.

Dalam arahannya Kasdim 0812 Lamongan mewakili Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujino.S.E,M.M menekankan kepada seluruh Prajurit Kodim 0812 Lamongan beserta jajarannya agar tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran Narkoba.

“Saya akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika ada anggota yang terlibat dalam penggunaan serta peredaran Narkoba, karena ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI bahwa akan memecat setiap prajurit yang terlibat dalam penggunaan serta peredaran Narkoba,” tegas Kasdim 0812 Lamongan.(ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *