Categories: DaerahRegional

Hampir 1000 Aparat Dikerahkan Dalam Pengamanan Eksekusi Kawasan RW 5 Semampir Kota Kediri

Kabarone.com, Kota Kediri – Ratusan aparat gabungan di kerahkan Pemkot Kediri guna pengamanan eksekusi tahap awal kawasan rw 5 kelurahan Semampir kota Kediri Sabtu (10/12/16).

Terdiri dari aparat Kepolisian, Satpol PP, Brimob, Pasukan Dalmas, juga anggota TNI.Warga yang sejak pagi berada di posko yang di damping beberapa elemen masyrakat dan juga LSM bergantian orasi untuk mempertahankan hak hak mereka yang di rampas oleh Pemkot Kediri.

Menurut Kapolresta Kediri AKBP Wibowo mengatakan pihaknya hanya di minta oleh Pemkot untuk pengamanan tahapa awal penggusuran kawasan RW5 eks lokalisasi Semampir. Pihak kemamanan akan melakukan pendekatan persusasif kepada warga penghuni kawasan tersebut.Langkah awal pihak pengamanan menyisir rumah warga dan di temukan puluhan bamboo runcing dan juga bom rakitan.

“Ke depan pihak Polresta akan mendirikan posko di tempat ini smapai proses selesai,hal tersebut untuk menjaga stabilitas keamanan agar kondusif”,ujar Wibowo.

Sementara pihak Pemkot mengatakan saat iniada sekitar 259 KK sedangkan milik jasa tirta ada sekitar 19 KK adan tidak termasuk dalam penggusuran. Dan sudah tidak ada lagi tahap penggusuran karena tanggal 14 Desember semua akan di robohkan. Sedangkan terkait dana kerokhiman sebesar 2,5juta pihak Pemkot sudah menyiapkanya anmun belum ada yang mengambilnya.

Dari pantauna kabarone.com warga yang semula berniat akan melakukan perlawanan tidak jadi melawan ketika melihat pasukan pengamanan yang jumlhanya sangat banyak.

Sedangkan menurut kuasa hokum warga mengatakan pihaknya sudah meyangkan hokum ke PTUN dan juga class action namun Pemkot tetap akan melakukan penggusuran.

“Tapi kami menghormati dan tetap menjadikan hokum sebagai landasan kami”,imbuhnya.

Sementara itu bebrapa warga yang di konfirmasi mengatakan tetap akan mempertahankan haknya tersebut walau nyawa harus menjadi korban. Karena terdapat anak kecil,orang sakit dan juga warga yang belum punya tempat ketika akan di gusur.

Sedangkan kehadiaran aggota Dewan dari PKB dan juga Golkar tidak memurungkan niat Pemkot untuk tetap merobohkan bangunan tersebut sesuai jadwal.

“Semua sudah final dan kita tinggal menunggu proses selanjutnya”, pungkas Kabaghumas Kota Kedri Afif Permana.(sis)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

8 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

9 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

9 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

11 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

17 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

17 hours ago