Pemuda Gunungsitoli Galang Dana Untuk Aceh

Daerah, Regional823 views
KabarOne.com, Gunungsitoli – Sejumlah Aktifis Gunungsitoli dari berbagai Organisasi turun kejalan, melakukan Aksi penggalangan Dana bantuan untuk korban Gempa dahsyat yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen (7/12)Lalu.
Aksi sosial ini di hadiri oleh empat organisasi serta pengurus, yakni ; LSM- FOBSIT (Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Bohouni Gunungsitoli), Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo, PWRI-B (Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu), dan Komerada (Komunitas Era Pemuda). Aksi Peduli sosial ini di laksanakan di Jl. Gomo depan Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Sabtu (10/12) Sore.
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Bohouni Gunungsitoli (LSM-FOBSIT) Edward F.F Lahagu  yang juga sebagai pimpinan aksi pada aksi sosial itu Kepada KabarOne di sampaikan nya bahwa Aksi penggalangan dana bantuan di peruntukkan untuk korban benca alam Gempa bumi di Aceh.
” Kejadian ini mengingatkan kami Gempa di Nias Tahun 2005 lalu, yang meluluhlantakan pulau Nias, hal ini lah yang menggerakkan hati kami untuk turun ke jalan dan bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang ada di Aceh. “
Disebutkannya, dana bantuan yang di kumpulkan akan di transfer ke rekening yang telah di sediakan.
” Dana yang kita kumpulkan bersama teman-teman hari ini, sebesar Rp. 1.019.000 (Satu Juta Sembilan Belas Ribu Rupiah) dan akan kita kirim kan ke saudara-saudara kita di Aceh lewat Rekening yang telah di sediakan.
Dianya juga berharap supaya kepada saudara Korban Gempa Aceh untuk tetap menahan diri.
” Tetap kembali sama yang diatas, Tuhan melihat penderitaan mu saudaraku, semua ada hikmah di balik bencana ini. ” Harapnya.
Sementara itu, Sekretaris Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo Holly Putra Zebua mengatakan turut berduka cita atas musibah Becana Alam di Aceh.
” Kami dari keluarga Pemuda Pancasila turut berduka cita, semoga keluarga yang di tinggalkan tetap menahan diri, dan tetap bersabar, duka yang kalian rasakan saat ini adalah duka kami juga. ” Pungkas Zebua.
Pantauan KabarOne pada aksi penggalangan dana bantuan korban Gempa Bumi  Pidie jaya Aceh yang berlangsung sekitar 2 jam itu, menjadi perhatian pengendara jalan dan terlihat warga yang lewat begitu antusias memberikan bantuannya.
” Kita peduli pak, dengan musibah  yang melanda saudara-saudara kita di Pidie Jaya dan Bireuen, ” Ucap Ipda. Purn Ar. Zalukhu sembari memberikan dana Bantuannya.
Untuk di ketahui Aksi Penggalangan Dana bantuan ini akan di laksanakan selama 1 minggu.
” Kita sudah buka Posko Aksi Peduli Korban Gempa Aceh di Jl. Yossudarso Kelurahan Saombo,
dan kegiatan hari ini akan kita laksanakan selama Satu Minggu, dan dana bantuan yang telah terkumpul nantinya akan kita transfer hari jumaat depanya. ” Papar Syahrial Zalukhu yang juga selaku Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo.
(Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *