Categories: DaerahRegional

Bupati dan Wabub KYLC Lakukan Sidak Mendadak

Kabarone.com, Bojonegoro – Bupati dan Wakil Bupati Kang Yoto Leadership Challange sesion dua melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak ) didua tempat yang berbeda. Bupati KYLC Ilyah Musfiah memilih meninjau kesiapan armada jelang Hari Raya Natal dan Tahun baru. Sedangkan Wabup KYLC Hekmah R Ariani memilih melihat dari dekat jalannya pemerintahan ditingkat desa yakni di Desa Sumberlaseh Kecamatan Dander, Jum’at (16/12) seusai memimpin Rapat Evaluasi yang rutin digelar setiap hari jumat.

Bupati KYLC Ilya melakukan sidak ke terminal Rajekwesi Bojonegoro untuk melihat kondisi dan kesiapan terminal Rajekwesi Bojonegoro dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Bupati KYLC Ilya disambut oleh kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo. Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot mengatakan bahwa kita juga berkoordinasi dengan Dishub dan Polres dalam mengatur kondisi dan kelancaran lalu lintas. Serta kita juga menyediakan 400 armada yang siap digunakan untuk libur Natal dan Tahun Baru.

“Dari Dishub dan Polres juga akan menempatkan anggotanya di daerah yang rawan  kemacetan. Nanti apabila ada kemacetan akan segera bisa diurai sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali” imbuh Kepala Terminal Rajekwesi Sentot. Dalam kunjungannya tersebut Bupati KYLC juga melihat langsung kondisi armada yang akan digunakan. Mulai dari kondisi ban, lampu sen, serta kelengkapan kendaraan lainnya. Serta menanyakan bagaimana kondisi sopir armada yang akan digunakan untuk libur Natal dan Tahun Baru. Kepala Terminal Rajekwesi Sentot menyampaikan bahwa setiap sopir armada kita cek kondisi kesehatan. Kita juga cek apakah sopir tersebut memakai narkoba atau meminum minuman beralkohol. Sehingga nanti keselamatan para penumpang terjamin.

Sementara itu Wabup KYLC  Hekmah Sidak Balai Desa Sumbertlaseh
Bojonegoro, Hekmah Arini meninjau langsung pemerintahan dI tingkat Desa di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander.Dirinya menanyakan bagaimana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang baru saja digelar di Desa Sumbertlaseh.

Ketua Panitia Pilkades Desa Sumbertlaseh Muhammad Ali Mahmudi menyampaikan hak pilih di desa Sumbertlaseh sebanyak 3.604. Setelah proses pemungutan akhirnya didapatkan perolehan terbanyak 1.260, terbanyak kedua 1.235. Sedangkan untuk nomor selanjutnya masing-masing memperoleh suara  433, 48 suara  dan 33 suara. Sedangkan  suara tidak sah 23 suara. Secara umum pelaksanaan Pilkades berlangsung aman dan tidak ada kendala yang sangat berarti.

Sekreatris Desa Muh. Yusuf Menyampaikan bahwa warga membutuhkan fogging karena beberapa waktu lalu ada kasus DBD, hal lain adalah warga mengeluhkan tentang proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang membutuhkan waktu yang lama bisa mencapai 4 bulan. Masalah lain yakni masalah pertanian,warga sumbertlaseh 98 persen adalah petani,mereka mengeluhkan masalah akses pertanian yakni jalan yang membawa dampak tingginya biaya angkut saat musim panen atau tanam. Sejak dua tahun ini pihak desa sudah melakukan beberapa upaya namun masih belum maksimal . Apalagi di wilayah Balungsumber yang relatif jauh dari akses jalan besar. Untuk masalah pupuk, diakui beberapa waktu lalu memang ada kelangkaan namun dua hari ini relatif aman. Dijelaskan bahwa di desa Sumbertlaseh ada empat kelompok tani yang menyuplai kebutuhan pupuk bagi petani.

Untuk infrastruktur jalan paving 95 persen sudah bagus dan ada 5 persen yang belum atau kondisi rusak berat.
Tak hanya masalah pemerintah Wabup KYLC, Hekmah menanyakan juga kegiatan Tim Penggerak PKK Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, juga kegiatan prioritas yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang.( DAN )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago