Lomba Baris Berbaris Kreasi Se-Jatim Memperebutkan Piala Dandim 0812 Lamongan

Hankam1,347 views

Kabarone.com, Lamongan – Siswa SMP/MTS Se-Jatim Ikuti LKBB (Latihan Keterampilan baris Berbaris) BARIKADE (BARIsan Kreasi Aksi Dahsyar Energik) 2016 yang Di selengarakan oleh Kodim 0812 Lamongan di SMK N 1 Lamongan dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya Dan Hari Juang Kartika.Kemarin 18/12

Dalam perlombaan tersebut diikuti SMP/MTS Se Jawa timur yang memperebutkan piala bergilir Kodim 0812 Lamongan, Adapun kriteria penilain LKBB (Latihan Keterampilan baris Berbaris) BARIKADE (BARIsan Kreasi Aksi Dahsyar Energik) diantaranya seperti, dari sikap sempurna,Periksa Kerapian, hormat, lencang kanan hadap kanan/kiri, lencang depan, istirahat di tempat, hadap serong kanan/kiri, balik kanan dan jalan di tempat.

Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono Yang mewakili Komandan Kodim 0812 Lamongan letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan rasa tanggungjawab serta sebagai wujud kepedulian Kodim 0812 Lamongan dalam dunia pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda yang berkepribadian, ulet, tangguh, berkarakter dan tidak mudah menyerah dalam melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang.

Setelah dilaksanakan perlombaan dewan juri memutuskan peserta yang berhak mendapatkan juara dan mendapatkan piagam penghargaan.

Juara 1 Diraih oleh SMP N 9 Surabaya dan piala yang di serahkan langsung oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono.

Lomba LKBB (Latihan Keterampilan baris Berbaris) BARIKADE (BARIsan Kreasi Aksi Dahsyar Energik) antarpelajar se-Jawa Timur itu cukup semarak dan peserta tampil memukau dan menunjukkan kekompakan dalam setiap gerakan. Selain itu, kedisiplinan juga diperlihatkan dalam lomba tersebut.

“Kegiatan itu menarik perhatian masyarakat dan seluruh Guru-guru di Kabupaten Lamongan, Di harapkan LKBB (Latihan Keterampilan baris Berbaris) BARIKADE (BARIsan Kreasi Aksi Dahsyar Energik) ini dapat sering di selengarakan untuk melatih kedisiplinan. Tidak hanya tingkat SMP/MTS melainkan dari SD,SMP,SMA.ujar Kasdim Mayor Inf Wiyono. (Ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *