Sidang Lanjutan Gugatan Warga Semampir Kediri Di Tunda, Anggota Majelis Hakim Hardik Waratwan kabarone

Hukum514 views

Kabarone.com, KOTA KEDIRI – Lagi-lagi sidang gugatan clas action antara Pemkot Kediri dan BPN Kota kediri melawan warga Eks lokalisasi RW 5 Kelurahan Semampir Kota kediri yang di gelar di Pengadilan Negeri Kota kediri Hari Selasa (20/12/16) di tunda.

Sidang yang sempat agak molor tersebut akhirnya di laksanakan tapi tidak di ruang biasanya di karenakan akan di gunakan acara sumpah Wakil Ketua PN yang baru.

Nampak kedua belah pihak sudah hadir baik Penasehat Hukum wraga dan juga pihak Pemkot.Nampak Sugiharto dan juga Nurbaidah juga sudah menunggu.Terlihat pula beberapa petugas keamanan berpakaian preman juga memantau jalanya sidang tersebut.

Sempat terjadi pemandangan yang kurang menyenangkan,ketika semua pihak juga pengunjung memasuki ruaag sidang, salah satu Hakim anggota sempat menatap tajam ke arah wartawan Kabarone.

Sejurus kemudian menghardik dan menayakan kepada wartawan Kabarone.com yang meliput mulai sidang pertama.

“Itu yang pakai kaos merah putih wartawan atau apa?kalau wartawan yang sopan dan tunjukkan identitasnya”,gertaknya.

Sambil tetap menatap tajam akhirnya wartawan kabarone memilih untuk diam ,di karenakan sudah banyak yang hadir dan menunnggu persidangan.Namun waktu itu kabarone waktu itu hanya berdiri mengamati di karenakan sidang belum di mulai oleh Ketua Majelis Hakim yang memimpin jalnya persidangan.Kabarone juga heran sebenarnya sisi mana yang kurang sopan?

Namun Ketua Majelis Hakim lebih santun dan tidak membentak wartawan Kabarone yang kebetulan meliput sidang tersebut sendirian.

Sidang akhirnya di tunda satu minggu ke depan di karenakan pihak BPN Kota kediri tidak hadir.

Sementara itu menurut kuasa Hukum Warga Semapir RW 5 Sugiharto mengatakan pihaknya sangat berharap pihak BPN untuk sidang kesekian kalinya bisa hadir dan proses sidang bisa di laksanakan.Semestinya pihak BPN menghormati dan bisa hadir dalam persidangan tersebut.

Lebih lanjut Sugiharto menegaskan bahwasanya agar warga tetap menunggu sampai proses persidangan selesai dan dirinya juga team pengacara nantinya bisa memenangkan warga.

“Harapan kita ya menang mas,kasihan warga yang sudah di gusur”,jelasnya.

Sementara itu salah satu warga yang hadir di persidangan mengatakan dirinya datang untuk mengetahui dan melihat langsung jalanya persidangan tersebut.

“Ya ingin tahu kelanjutan dari sidang ini mas,agar tahu sendiri”,ujarnya.(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *