Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2016

Hankam673 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin semeru 2016 di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (22/12/2016) dimulai pada pukul 15.00 wib yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto.

Hadir dalam apel gelar pasukan yaitu Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro,Dandim 0813 Bojoanegoro Letkol inf.Hery Subagyo ,Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Hj.Mitroatin , Pimpinan Gereja di Kabupaten Bojonegoro, SKPD, Tokoh ulama serta pengurus dan anggota  FKUB. Sedangkan untuk peserta apel meliputi Muspika Se-Bojonegoro, Anggota Polres Bojonegoro dan Polsek Jajaran, Anggota Subden Pelopor Ki 3/C Bojonegoro, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Subdenpom, Satpol PP, Dishub, BPMPD, Senkom, Banser, Security, Linmas Kabupaten Bojonegoro, Anggota IPSI Kabupaten dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara sekabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto selaku pimpinan pada Apel Gelar Pasukan menyatakan, apel itu dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan Polri dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Seiring dengan perkembangan dunia global yang ada saat ini, yang masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat dan aksi teror masih terjadi didalam negeri, meskipun beberapa aksi teror dapat digagalkan dengan baik oleh aparat beserta elemen terkait lainnya.

Kapolri meminta jajarannya untuk mewaspadai sejumlah gangguan kamtibmas mulai dari kejahatan konvensional, konflik keagamaan hingga kemungkinan adanya aksi terorisme. Berbagai hal tersebut, menjadi tantangan tugas bagi polri dan seluruh elemen terkait, khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah natal 2016 dan perayaan pergantian tahun 2017.

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bojonegoro, Kapolri berpesan kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Sementara itu terkait dengan Ops Lilin Semeru 2016 Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, akan memperkuat pengamanan dengan menggelar personel Polri, serta bekerjasama dengan TNI, Pemda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan serta perguruan pencak silat, kita akan All Out dalam pengamanan rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Kami siap amankan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 secara All Out dengan patroli skala besar dan Razia baik siang maupun malam untuk antisipasi gangguan keamanan khususnya teror Bom. Selain itu kami mendirikan 1 Pos pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 2 Pos Pantau di wilayah kota Bojonegoro,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Menghadapi berbagai dinamika yang ada ditengah tengah masyarakat, Kapolres meminta kepada personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang ada.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun,” pesannya

Pada kesempatan yang baik itu Kapolres juga mengucapkan “selamat hari Natal 2016 bagi yang merayakan, dan selamat tahun baru 2017”.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *