Tahun Baru Polisi Amankan 89 Pelanggar Knalpot Brong

Hukum575 views

Bojonegoro Kabarone.com Setelah memberikan himbauan untuk tidak memapakai knal pot brong pada kendaraan R2 pada saat merayakan tahun baru, bahkan hingga tingkat Polsek dengan memerintahkan Polsek jajaran memasang spanduk di tempat-tempat strategis tentang larangan pemakaian knalpot brong.

Jelang pergantian tahun, pada Sabtu (31/12/2017) anggota gabungan Polres, Polsek jajaran serta dibantu TNI, Sat Pol. PP, Dishub dan Senkom berhasil mengamankan kendaraan R2 yang memakai knal pot brong sebanyak 89 pengendara. 89 pengendara menggunakan knal pot brong tersebut telah diamakan oleh petugas dilapangan di beberapa tempat pada saat petugas berjaga di penggal-penggal jalan.

“Pengendara R2 yang memakai knalpot brong tersebut didapati oleh petugas dilapangan saat mengatur arus lalu lintas di jalan”, terang Kapolres.

Selain berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang mamaki knalpot brong, petugas dilapangan juga mengamakan surat-surat kendaraan bermotor sebanyak 30 buah. Para pengendara yang diamankan oleh petugas, pada saat diamakan oleh petugas para pengendara telah melanggar peraturan lalu lintas, sehinga anggota dilapangan langsung memberikan surat tilang dengan menahan surat-surat berkendara tersebut.

“Para pelanggar lalu lintas kami berikan surat tilang dengan menahan surat berkendaranya sebagai jaminan”, imbuh Kapolres.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi kamtibmas 2016 tentang kejadian kecelakaan lalu lintas yang meningkat dibandingkan tahun 2015. Kapolres memberikan himbauan kepada suluruh pengendara kendaraan bermotor, baik R2 maupun R4 atau lebih untuk lebih patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Selain lebih patuh dan taat, Kapolres juga mengingatkan akan kita membawa kelengkapan dalam berkendara pada saat mengendarai kendaraan seperti membawa surat-sura berkendara. Sedangkan untuk keselamatan dalam berlalu lintas, Kapolres juga mengingatkan untuk selalu memakai helm standar SNI bagi pengendara R2.

“Jadilah pelopor dalam berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan”, pesannya. ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *