Ormas Al Hidayah Gelar Doa Bersama Perempuan Dan Anak Korban Gempa Aceh

Nasional791 views

Kabarone.com, Aceh – Ormas Pengajian Al Hidayah menggelar kegiatan “DOA BERSAMA DAN PEDULI PEREMPUAN DAN ANAK” di Mesjid Al Ikhlas di kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh yang bisa ditempuh 4 jam perjalanan dari kota Banda Aceh.

Kegiatan yang bertepatan dengan 40 hari sejak terjadinya bencana gempa yang menimpa Aceh khususnya di kabupaten Pidie Jaya memang disengaja karena Pengajian Al Hidayah lebih menekankan pada kegiatan penguatan mental dan keimanan dari para korban bencana.

Ketua Umum Ormas Pengajian Al Hidayah, Ibu Harbiah Salahuddin menuturkan maksud tujuan kegiatan Doa bersama dan Peduli Perempuan dan Anak ini yaitu, untuk melengkapi bantuan dari berbagai pihak yang sudah berdatangan ke Pidie Jaya.

“Pengajian Al Hidayah melengkapi bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya dengan sesuatu yang menjadi kekuatan Pengajian Al Hidayah yaitu tuntunan keimanan untuk penguatan jiwa. Bahwa bencana datangnya dari Allah SWT harus dilihat sebagai teguran sekaligus ujian keimanan. Oleh karena itu bagi muslim hendaknya bisa menerima musibah ini dengan ikhlas dan fokus pada pemberdayaan diri dan pendalaman keimanan di kemudian hari agar kehidupan pasca bencana bisa lebih baik,” tuturnya.

Sebanyak 1000 warga korban gempa Pidie Jaya Aceh mendapat paket dari ormas Pengajian Al Hidayah dan 350 bungkus Biskuit buat anak-anak.

“Kami bangga dan bahagia upaya kami kesini tidak sia-sia karena korban gempa yaitu anak-anak khususnya terlihat gembira. 3 hal yang kami tekankan pada anak- anak untuk satu, selalu patuh dan taat pada Allah SWT, Rasul dan orang tua masing-masing. Kedua, membiasakan diri untuk tidak meminta-minta pada siapapun. Harus belajar mandiri. Jika ada bantuan datang di syukuri dan diterima dengan baik. Ketiga, harus selalu bersyukur dan bergembiara. Karena banyak anak-anak di belahan dunia lain juga mengalami hal-hal buruk ataupun musibah yang sama,” jelas Sekarwati, yang merupakan Sekjen Pengajian Al Hidayah.

Kegiatan ini juga di lakukan bersama Pengurus DPD Pengajian Al Hidayah provinsi Aceh yang diketuai oleh Ibu Saidah dan ketua DPD Pengajian Al Hidayah kabupaten Pidie Jaya Ibu Puji. (Dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *