Gerbang Swara Kota Gunungsitoli : Budaya Gotong-Royong Kembali Di Bangkitkan

Ragam952 views
Kabarone.com, GUNUNGSITOLI-  Pengurus Lembaga Gerakan Membangun Swadaya Rakyat (GERBANG SWARA) Dewan Perwakilan Wilayah Kota Gunungsitoli bersama dengan warga melaksanakan Gotong- royong, pembersihan area saluran air bersih di Desa Sisobahili Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli.
Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Ketua DPW Gerbang Swara Kota Gunungsitoli, Juan meinan persada ndruru  menyebutkan bahwa kegiatan kerja bakti itu, di laksanakan secara serentak di seluruh DPW yang ada Di sumatera Utara ini. Dan berharap hal ini dapat terus berlanjut, bahu-membahu membangun bangsa dan negara, membangun kerjasama yang baik demi kepentingan umum.
” Bersama teman-teman dari Gerbang Swara dan Masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu misi di organisasi kita, yang dimana kami melihat semangat gotong-royong saat ini sudah mulai memudar, padahal budaya bangsa kita adalah budaya gotong-rotong. Maka untuk itu kami dari Gerbang Swara ingin menghidukan kembali warisan budaya leluhur bangsa kita tersebut, ” Kata Juan meinan persada ndruru kepada KabarOne saat di konfirmasi di lokasi pekerjaan. Selasa (17/1).
Dianya juga mengatakan kegiatan-kegiatan seperti dapat meningkatkan kesadaran bagi para pemuda, menyatukan persepsi dalam mencapai sebuah tujuan.
” Pekerjaan yang di laksanakan secara bersama-sama akan lebih mudah dan cepat selesai. Kekompakkan dalam hal ini paling di butuhkan dan hasilnya pun akan lebih memuaskan. ” Papar Ndruru menambahkan.
Aksi yang dilaksanakan oleh sekelompok civitas Gerbang Swara ini mendapat perhatian dari pihak masyarakat Kota Gunungsitoli dan meminta hal ini terus berlanjut untuk kedepannya.
” Kegiatan ini jangan hanya sampai disini saja, semoga keberadaan Gerbang Swara di Kota gunungsitoli dirasakan betul manfaatnya. Kegiatan ini sangat kami apresiasi dan semoga semangat gotong-royong dapat hidup kembali melalui Gerbang Swara ini. ” Ucap Bazisokhi Hura berharap. (Kornel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *