PBB P2 Tak Mencapai Target

Daerah, Regional552 views

Kabarone.com Bojonegoro – Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan ( PBB P2 ) Kabupaten Bojonegoro ( Pemkab ) Bojonegoro, Jawa Timur terealisasi sebesar Rp 25,5 milyar, kurang dari target di dalam APBD Perubahan tahun 2016 sebesar Rp 26,8 milyar.
Tidak tercapai target perolehan PPB P2 karena masih banyak warga wajib pajak ( WB ) yang belum membayar kata H Budi Suprayitno selaku Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro.
Kejadian di Kecamatan Bojonegoro itu disebabkan banyaknya wajib pajak ( WP ) yang domisili tempat tinggal diluar Kabupaten Bojonegoro dan sulit untuk dicari.
Selain itu banyak warga wajib pajak ( WB ) yang sudah membayar PBB P2 kepada perangkat desa, tapi tidak disetorkan ke Bank.
Untuk meminimalisir kejadian warga wajib pajak ( WP ) yang belum membayar pajak dan pajak yang masih” nyatol” di perangkat desa di Kecamatan Kalitidu Bojonegoro diadakan evaluasi terhadap Kepala Desa se Kecamatan Kalitidu yang bertempat di Balai Desa Brenggolo Kecamatan Kalitidu. Desa mana yang sudah lunas dan yang belum lunas.
Dan untuk Kecamatan yang berada dibantaran sungai Bengawan Solo disarankan untuk ikut asuransi sehingga warga yang terdampak banjir tidak mengajukan permohonan keringanan besarnya PBB P2.( pur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *