Pengajian Di Sukorejo, Kapolres Ajak Antisipasi Kelompok Garis Keras

Hankam799 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Dalam rangka khitanan anak salah satu tokoh masyarakat di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, Kamis (19/1) malam.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si tidak memberikan tauziah agama, namun karena beliau mendapatkan undangan dan menjadi tamu kehormatan dari tuan rumah, beliau memberikan sambutan dan mengajak para jamaah untuk antisipasi kelompok faham garis keras mengatasnamakan agama yang saat ini sedang menjadi sorotan publik.

“Seringkali kelompok garis keras ini membuat keributan dengan mengatasnamakan agama”, ungkap Kapolres.

Selain mengajak untuk mengantisipasi kelompok garis keras, Kapolres juga mengingatkan untuk mengantisipasi kelompok teroris yang saat ini masih tetap menunjukkan eksistensinya. Seperti kelompok Bahrun Naim yang baru-baru ini gagal beraksi dan ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Bekasi.

Saat ini Kelompok-kelompok teroris masih menghantui kehidupan kita dan menyebar di seluruh daerah, hal tersebut terbukti dengan ditangkapnya kelompok teroris di berbagai daerah seperti, di Bekasi, Ngawi, Purworejo, Tasik Malaya, Purwakarta, tangerang selatan serta beberapa orang di wilayah sumatera.

Sebagai aparat Kepolisian, Kapolres meminta dan mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh perempuan untuk bekerjasama dengan Polisi menjaga situasi Kamtibmas di Bojonegoro agar tetap kondusif dengan cara memperdayakan 3 pilar plus.

“Mari kita berdayakan 3 pilar plus untuk menjaga Kamtibmas wilayah kita”, ajak Kapolres.

Terhadap keamanan wilayah sekitar, Kapolres perpesan untuk mendata maupun memantau aktifitas para warga pendatang yang menghuni kos-kosan dan kontrakan untuk mewaspadai kemungkinan adanya kelompok teroris yang sedang menjadi penghuninya guna mempersempit ruang gerak mereka.

“Aktifkan kembali pos kamling dan sistem ronda kampung, Polres siap mendukung peralatan poskamling baik senter, kentongan jika membutuhkan bantuan,” tuturnya

Di akhir sambutannya, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk lebih mengontrol pergaulan anak-anaknya untuk mewaspadai peredaraan narkoba dari luar negeri yang saat ini anak usia muda yang menjadi sasaran peredarannya baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah dan tempat pergaulan lainnya.(DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *