Sepeda Motor Patroli Milik Polsek Banyak Yang Rusak, Perlu ada Perbaikan

Ragam780 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Setelah sebelumnya melakukan pengecekan kendaraan operasional Polres Bojonegoro, pagi tadi, Rabu (18/01/2017) sekira pukul 08.00 wib giliran kendaraan operasional 16 Polsek jajaran yaitu Polsek Padangan, Polsek Malo, Polsek Ngambon, Polsek Bubulan, Polsek Purwosari, Polsek Ngraho, Polsek Temayang, Polsek Gayam, Polsek Ngasem, Polsek Kedungadem, Polsek Tambakrejo, Polsek Margomulyo, Polsek Sekar, Polsek Gondang, Polsek Kedewan dan Polsek Kanor yang dilakukan pengecekan kendaraan operasionalnya secara berkala oleh Subbag Sarpras (Sub Bagian Sarana dan Prasaran) di halaman apel Mapolres Bojonegoro.

Dalam laporannya, Kasubbag Sarpras Polres Bojonegoro AKP Nugroho Basuki mengungkap bahwa dari hasil pemeriksaan sebanyak 46 kendaraan R2 ditemukan listrik lampu ada sebagian yang ditemukan mati dan perlu adanya perbaikan dan mesin-mesin perlu di rune-up serta banyak cat body kendaraan yang sudah mulai kusam. Sementara itu, pada tahun 2016 yang lalu sudah dilakukan pemeliharaan dengan mengganti ban baru, ban kendaraan masih dalam kondisi yang baik.

“Lampu ada yang mati, mesin perlu di tune-up dan cat perlu di perbarui. Namun untuk ban masih dalam kondisi baik”, ungkap Kasubbag Sarpras AKP Nugroho Basuki.

Sedangkan untuk 30 kendaraan R4, dari hasil pengecekan ditemukan lampu depan mobil patroli Polsek Padangan yang kurang terang dikarenakan reflektor yang sudah kusam. Sementara itu untuk fun belt dan timing belt sudah waktunya untuk diganti dikarenakan pemakaian spedo meter sudah lebih dari 70.000 KM.

“Fun belt dan timing belt sudah waktunya untuk diganti dikarenakan pemakaian sudah lebih dari 70.000 KM”, imbuh mantan Kasubbag Humas ini.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro saat dimintai keterangan secara terpisah menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan secara berkala kendaraan operasional yang dimiliki Polres Bojonegoro beserta jajaran untuk menganalisa jika ditemukan ada kerusakan-kerusakan agar segera diperbaiki.

“Ini merupaka pemeriksaan secara berkala untuk menganalisasi seluruh kondisi kendaraan, jika ditemukan kerusakan untuk segera diperbaiki”, terang Kapolres.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *