Razia Sumur Tua, Polisi Berhasil Amankan 3 Perengkek Minyak Mentah

Hukum579 views

 Kabarone.com, Bojonegoro – Hari ke-2 pelaksanaan razia penambang minyak mentah yang sudah dimasak dan diedarkan tidak melalui Pertamina, anggota gabungan Polres Bojonegoro dan Polsek Kedewan yang diimpin oleh Kasubbag Dal Ops Polres Bojonegoro menghentikan 3 orang yang kedapatan membawa motor dan jiregen (rengkek). Operasi yang hari kedua yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/01/2017) dimulai dari pukul 11.00 wib dilaksanakan di wilayah sumur tua di Kedewan.

Sebelum pelaksanaan operasi penertiban, sebelumnya dilaksanakan apel persiapan di Mapolres Bojonegoro pada pukul 09.00 wib yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, SE. Adapun anggota yang dilibatkan sebanyak 26 personil gabungan dari beberapa fungsi.

Saa tiba di TKP, anggota menghentikan 3 orang yang kedapatan membawa jirigen motornya, namun dalam keadaan kosong dan diduga bekas dipakai untuk membawa minyak mentah dari sumur tua di Kedewan. Ketiga orang yang dihentikan yaitu :

1. NT (31) warga Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan, ditemukan membawa  jerigen kosong dan diketahui di jalan tengah hutan Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan.

2. SB (35)  warga Desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora – Jawa Tengah, membawa jerigen kosong dan ditilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

3. SG (40) warga Desa Beji Kecamatan Kedewan, diketahui membawa jerigen kosong.

Dikarenakan ketiga tidak kedapatan membawa minyak mentah dalam jirigennya, akhirnya ketiga orang yang dihentikan tersebut dilepaskan. Kepada ketiga orang tersebut diberikan peringatan untuk tidak mengedarkan minyak mentah dari sumur tua dikarekan perbuatan tersebut ilegal.

Sementa itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK. M.Si saat dimintai keterangan Kabarone.com menegaskan bahwa ketiga orang yang telah dihentikan oleh anggota namun tidak terbukti membawa minyak mentah di dalam jirigennya dilepaskan kembali, namun oleh anggota diberikan terguran untuk tidak mengedarkan minyak mentah lagi dikarenakan hal tersebut ilegal dan melanggar hukum.

“Kami akan tindak tegas apabila warga kedapatan membawa minyak mentah”, tegas Kapolres.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *