Dinas Nakertrans Konut Beri Bantuan Warga Pondoa

Daerah, Regional678 views
Kabarone. com, Wanggudu – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Konawe Utara dibawah kepemimpinan H. Muhardi Mustafa kembali memberikan bantuan spirit kepada masyarakat desa Pondoa berupa alat perbangkelan.  Bantuan ini diserahkan saat dilakukan Jumat Barokah Konasara,  Jumat (27/1/17).
Kegiatan yang dilakukan Pemkab Konawe Utara ini dilaksanakan setiap hari Jumat terakhir setiap bulan, hal ini bertujuan untuk melakukan respon semua yang dirasa sangat dibutuhkan masyarakat di desa yang dituju kegiatan tersebut.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konawe Utara kepada awak media ini mengatakan, ” Selaku pemerintah kami bersama Bapak Bupati melakukan kegiatan Jumat Barokah Konasara ini dengan tujuan merespon setiap hal yang menjadi keluhan masyarakat di daerah ini mengingat banyak hal yang tak kita ketahui tanpa melihatnya secara langsung,  kata H. Muhardi Mustafa.
Lanjut dia,  untuk kegiatan hari ini,  kami dari Dinas Nakertrans Konawe Utara memberikan bantuan langsung diantaranya alat perbengkelan kepada usaha Karya Pondoa yang merupakan binaan Dinas Nakertrans, serta membantu masyarakat dalam hal pemanfaatan lahan yang ada termasuk pemanfaatan halaman rumah untuk penanaman berbagai tanaman yang dibutuhkan warga seperti sayur-sayuran dan tanaman obat yang bisa bernilai ekonomis sehingga masyarakat tak lagi harus membelinya, termasuk pembuatan kebun PKK,  pembuatan parit,  pengecatan dan perbaikan rumah dengan mengganti atap daun menjadi atap seng serta pemberian bibit tanaman kepada warga. Menurutnya hal ini bertujuan untuk memberikan spirit kepada warga dengan harapan kedepannya nanti semakin di tingkatkan kemauan kerja mereka,  jelasnya. Lebih jauh ia menjelaskan pada intinya ini adalah spirit kepada masyarakat dan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah konawe utara dalam hal ini dinas Nakertrans turut perhatian dan ada untuk mereka, dan membuktikan bahwa kami turut merespon usaha-usaha kecil masyarakat,  sehingga kita juga bisa melihat potensi-potensi yang ada di daerah ini, bebernya.
Menurut H. Muhardi Mustafa, untuk Desa Pondoa memiliki potensi yang besar sehingga kaitannya dengan Dinas Nakertras dalam hal pelatihan tenaga kerja pastinya ada,  kedepan bisa saja daerah ini membutuhkan banyak tenaga kerja karena sektor perkebunan yang menjanjikan didaerah ini bahkan bisa saja nantinya ada pertambangan, olehnya itu kita berharap bahwa apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati dengan para SKPD bisa memberikan spirit kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kemauan kerjanya terutama untuk mensukseskan program dari Pemerintah daerah dalam hal swasembada pangan yang untuk saat ini Bupati programkan penanaman jagung, kiranya hal ini menjadikan warga semakin berminat untuk bertani apalagi sekarang ini perhatian pemerintah cukup besar kepada pertanian, dan baru-baru ini Menteri Pertanian telah melakukan kunjungan kerja di daerah ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam hal peningkatan taraf hidup masyarakat melalui etos kerja yang tinggi untuk bertani jagung di Konawe Utara,  pungkas mantan Kadis Pertambangan Konawe Utara Hj. Muhardi Mustafa.
(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *