Ini Penyebab Keributan Saat Syukuran Kenaikan Pangkat 14 Anggota Polsek Asera

Daerah, Regional1,122 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Kenaikan pangkat dalam lingkup Polres Konawe sektor asera sebanyak 14 anggota yang mana kenaikan pangkat ini terdiri dari kenaikan pangkat Reguler dan karena jabatan. Kegiatan ini dilaksanakan dibpelataran Polsek Asera di hadiri Bupati Konawe, DR.Ir.H.Ruksamin.,M. Si, Wakil Bupati Konut Raup, S. Ag, Ketua DPRD Konut Jefry Frananda, SH, Danramil Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, serta sejumlah kepala SKPD, dan Kepala Desa kecamatan Asera, Andowia, Oheo, wilayah hukum Polsek Asera. Dalam sambutannya Kapolsek Asera Kompol Muh.

Basir menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasihnya dengan kenaikan pangkat 14 anggota Polsek Asera, dimana menurutnya kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sudah menjadi suatu aturan dalam tubuh Polri namun semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula tanggung jawab kita, kata Kompol Muh. Basir Kapolsek Asera. Selain itu, Kompol Muh. Basir juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini seharusnya menjadi acuan untuk kita dalam mengembang tugas kita sebagai anggota Polri apalagi ini dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 28 Februari kita akan laksanakan Pilkades serentak, karena itu kepada anggota yang baru naik pangkat agar bersiap untuk mengembang tugas untuk ikut mensukseskan kegiatan ini, jelas Kapolsek Asera.

Selain itu, bulan Juli sudah memasuki tahapan Pilgub Sulawesi Tenggara, karena itu kita harus lebih meningkatkan kinerja kita dalam bertugas, harapnya. Setelah sambutan Kapolsek Asera, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin juga menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Bupati Konawe Utara mengatakan, bahwa tanggung jawab keamanan itu bukan hanya tanggung jawab kepolisian namun menjadi tanggung jawab kita semua, dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan Pilkades serentak dan sebelumnya kita akan laksanakan apel siaga, hal ini untuk mewujudkan Pilkades aman dan kondusif.

Jika dalam Pilkades nanti kita temukan ada money Politik (Pakai Uang) maka langsung kita batalkan pencalonannya, ungkap H. Ruksamin. Selain itu, H. Ruksamin juga meminta agar kedepan kesiapan para linmas agar selalu siap untuk mengamankan Pilkades serentak.Ketika para tamu dan undangan dipersilahkan menuju meja makan, tiba-tiba ada salah seorang anggota Polsek yang mengamuk di muka Podium dan berteriak teriak bersamaan dengan padamnya lampu, keributan berlanjut di ruangan kantor Polsek, tak lama kemudian terdengar suara pecahan kursi plastik, setelah itu lampu menyala, alangkah kagetnya semua tamu dan undangan karena ternyata Kapolsek sudah di gotong dari dalam, bukan main kagetnya para tamu bahkan bupati dan Wakil Bupati Konut serta ketua DPRD Konut, sempat meninggalkan tempat, akan tetapi ternyata hal ini hanya sebuah suprise buat Kapolsek Asera yang pada hari itu berulang tahun yang ke 50 tahun, tepat tanggal 13 Februari 2017 dari kelahiran tahun 13 Februari 1967. Diakhir kegiatan diisi dengan acara Lulo. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *