Satu Tahun Membangun Kabupaten Lamongan

Daerah, Regional799 views

Kabarone.com, Lamongan – Acara untuk mempringati satu tahu kepemimpinan bupati Fadeli dan Wakil Bupati Kartika Hidayati yang bertempat di lokasi terminal di Kecamatan Ngimbang Lamongan, Jum’at (17/2).

Acara yang di hadiri Bupati Fadeli dan Wakil Bupati Kartika Hidayati tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Lamongan Kol. Inf. Sutrisno Pujiono, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Akhmad Fatoni, Ketua DPRD Kaharuddin, Ketua Partai Politik, dan SKPD se Kabupaten Lamongan.

Rangkaian kegiatan dalam acara tersebut sebelumnya dimulai pada pukul 09.30 WIB Bupati Lamongan beserta rombongan meresmikan GAPURA Dusun Katar Desa Ngimbang Kecamatan Ngimbang Lamongan dan di lanjutkan Bupati beserta rombongan meresmikan tempat pengelolahan sampah di BUMI ASEH Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang yg dibangun dengan dana Rp 500 (Limaratus juta Rupiah ) dari dana sumbangan Propinsi Jawa Timur.
Kemudian Bupati meninjau program Jambanisasi dan plesterisasi yang ada di Dusun Blawi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang.

Untuk program jambanisasi yg ada diwilayah kecamatan Ngimbang seluruhnya berjumlah 588 Kepala Keluarga (KK) dengan bantuan masing – masing KK mendapatkan bantuan 2 s/d 3 buah Bongbis  ukuran diameter 100 cm x 50 cm, sedangkan program plesterisasi dapat bantuan 3214 kk dengan bantuan masing – masing KK Rp 1 (Satu juta Rupiah ).

Dan pada pukul 10.40 Bupati beserta rombongan meresmikan gedung TK MELATI di Dusun Blawi Desa Sendangrejo juga yang ada di Kecamatan Ngimbang, Pesan – pesan Bupati Fadeli saat peresmian Gedung TK. MELATI, pendidikan harus dimulai sejak dini karena kalau pendidikan yg baik itu ditanamkan sejak dini mulai kecil supaya anak – anak kita nanti akan tumbuh menjadi orang yang baik.

Selanjutnya kami sampaikan terima kasih bila program 18 – 21 sdh dilaksanakan dan saya minta kepada Bapak Ibu Guru dan para org tua utk ikut mengawasi anak – anaknya pada saat waktu belajar dan kami harapkan bagi sekolahan yg beum punya WC supaya segera didata dan dilaporkan untuk segera dibangun.

Selanjutnya rombongan Bupati istirahat di Balai Desa Sendangrejo lalu mekaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah di masjid  MIFTAQUL FALAH depan terminal Ngimbang saat selesai sholat jum’at berjama’ah Bupati Fadeli dibefikan mesempatan memberikan tausiyah yang intinya.

Bagi yang melaksanakan jama’ah sholat jum’at semoga diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT, keberagaman yang ada dimasyarakat ini jangan dijadikan perpecahan tapi supaya dijadikan persatuan, kita semua harus rukun dan kompak maka warga masyarakat Lamongan ini akan menjadi aman.

Bupati Fadeli juga berjanji akan menyumbang  untuk pembangunan masjid MIFTAQUL FALAH yang ada di Des Sendangrejo Kecamatan Ngimbang tersebut yg masih dalam proses membangun ini, Bupati juga memberi penekanan kepada Sekda agar pembagian mobil sehat dihitung sesuai jumlah desa yg ada bukan jumlah puskesmas. Perkembangan hasil produksi pertanian diwilayah Kabupaten Lamongan ini harus bisa ditingkatkan,”tegas Bupati Fadeli.

Acara puncak dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB, sebanyak 70 anggota POLRI yang terdiri dari Dalmas 28 aggota, Polsek rayon 20 aggota, polsek Ngimbang 14 anggota, Intel dan reskrim 8 anggota yang dipimpin Kabag ops Polres Lamongan melaksanakan apel giat pam tasyakuran 1 Tahun kepemimpinan Fadeli – Kartika ( Fakta ) membangun Kabupaten Lamongan yg di isi dg hiburan OM. MAHKOTA dan pentas tari – tarian tradisonal yang ada lokasi terminal Kecamatan Ngimbang tersebut berjalan tertib dan aman,”pungkas Bambang Kus anggota Pol PP. Lamongan. (pul,pur,rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *