Wakil Gubernur Jawa Timur Ajang Aksioma di Kediri

Daerah, Regional728 views

Kabarone.com, Kediri – Pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah Aliah (AKSIOMA) tingkat Provinsi pagi ini dibuka Wakil Gubernur Jawa timur Drs. H. Saifullah Yusuf. Rabu (22/2) di stadion Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Hadir dalam upacara pembukaan Aksioma 2017 Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim,Jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri , Kakankemenag Kabupaten dan Kota se Jatim, Kepala Mi/MtsN/MA se Jatim.

Dalam keternagnya kepada wartawan Gus Ipul menyampaikan bahwa kegitan tersebut untuk mencetak generasi muda yang berprestasi dan unggul serta tidak ikut dan terpengaruh dalam kegiatan yang tidak berguna seperti narkoba dan lainya.

“Kegiatan ini agar supaya bisa menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi “,imbuhnya.

Sementara itu Panitia dari Kabupaten Kediri M.Amak B mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari dan tersebar di seluruh Kabupaten.Terkait masalah penginapan dan lainya panitia berupaya untuk bisa mengakomodir.

“Ya karena tingkat Jatim dan mulai dari MI sampai Aliyah jadi lebih membutuhkan tenaga ekstra”,imbuhnya.

Sementara itu salah satu kontingen dari Gresik ketika di temui kabarone mengatakan Panitia sudah bisa menyiapkan segala sesuatu dengan baik kalaupun ada minus ya itu lumrah mas.Karena ini tingkat Jatim dan banyak peserta.

Sementara dari pihak Polres kediri menerjukan sekitar 100 personil guna pengamanan kegiatan tersebut.(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *