Ditinggal 10 Menit Rumah Warga Sumberejo Ludes Di lalap Si Jago Merah

Daerah, Regional542 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Hanya ditinggal keluar rumah selama 10 menit, sebuah rumah milik warga di Dusun Sendangijo Desa Sendangagung RT 06 RW 02 Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar, sore tadi, Rabu (01/03/2017) sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditafsir sebesar Rp 5 juta.

Rumah yang ludes terbakar tersebut adalah milik keluarga Hj. Warijah (52) seorang buruh tani, warga setempat. Kepada petugas, saksi Kusnan (42) tetangga korban, mengatakan bahwa kebakaran itu bermula dari dapur rumah korban.

Mulanya, Hj Warijah sedang memasak lontong pada tungku dengan bahan bakar kayu di dapur. Korban meninggalkan tungku dalam kondisi menyala untuk membeli bahan dapur lainnya di toko tak jauh dari rumahnya. Namun selang sekitar 10 menit saat Warijah kembali, asap tebal mengepul dari dapurnya. Api nampak berkobar di dapur miliknya. Warijah pun berteriak minta tolong para tetangga.

Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjaeni mengatakan, para tetangga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Namun karena rumah korban yang terbuat dari anyaman bambu, api cepat sekali menjalar”, katanya.

Akhirnya seluruh bangunan rumah berukuran 6 x 10 x 3 meter itu ludes terbakar. Saat petugas sampai, bangunan juga sudah rata dengan tanah dan api.

“Saat saya tiba bersama anggota, rumah sudah hangus, api sudah padam, seluruh bangunan ludes terbakar”, kata Kapolsek.

Kerugian materi akibat kejadian nahas ini ditafsir sekitar Rp 5 juta. Kapolsek mengimbau kepada warga agar hati-hati terhadapa sumber api, agar tidak menganggap remeh. Para warga agar mematikan segala sumber api bila meninggalkan rumah.

“Kebakaran itu sering terjadi karena kelalaian kita, mengira bahwa tidak mungkin sampai menyebabkan kebakaran, padahal api besar itu asalnya dari api kecil”, katanya.(DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *