Komisi A DPRD Bojonegoro Kunjungan ke Proyek JTB Tiung Biru

Nasional703 views

Kabarone.com Kaposek Purwosari AKP Susilo TP bersama Muspika Kecamatan Purwosari, Kepala Desa Pelem, dan perangkat Desa Pelem, Camat Ngasem, dan Kades Bandungrejo mendampingi kegiatan kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro di Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Rabu (01/03/2017)

Dalam kunjungannya yang dilaksanakan pada pukul 14.15 Wib, Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro mengunjungi lokasi pembangunan jembatan dan jalan proyek JTB Tiung Biru di Desa Pelem Kecamatan Purwosari.

Menurut Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP yang mendampingi rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, tujuan kunjungan Komisi A DPRD adalah dalam rangka melakukan peninjauan lapangan terkait dengan adanya permasalahan sengketa kepemilikan lokasi tanah yang diatasnya akan dibangun jalur jalan proyek JTB – Tiung Biru.

Lokasi jalur jalan proyek JTB – Tiung Biru terletak diperbatasan antara Desa Pelem Kecamatan Purwosari dan Dukuh Bandung Sawit Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem, dimana ada lokasi tanah yang saat ini dibangun jalan akses proyek JTB Tiung Biru yang menurut keterangan dari Pemdes Pelem merupakan wilayah Desa Pelem namun pada saat dilaksanakan proyek JTB – Tiung Biru tanah tersebut masuk kewilayah Desa Badungrejo Kecamatan Ngasem.

“Tujuan Komisi A DPRD Bojonegoro untuk melakukan peninjauan lokasi dan meminta keterangan dari berbagai pihak tentang kepemilikan tanah,” ucap Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP.

Kapolsek Purwosari menjelaskan, dari peninjauan di lokasi oleh Komisi A DPRD Bojonegoro, permasalahan kepemilkan tanah tersebut akan dikoordinasikan oleh Komisi A dengan pihak BPN Kabupaten Bojonegoro terkait histori dan peta lokasi serta kepemilikan tanah. Setelah mendapatkan data- data status tanah tersebut akan dilakukan pertemuan kembali dalam bulan Maret dengan mengundang dari pihak Pemerintah Kecamatan Purwosari, Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Tambakrejo untuk membahas masalah status kemilikan tanah dan mencari solusi Pemecahanya( DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *