TNI Giatkan Komsos dengan Masyarakat

Hankam638 views

Kabarone.com, Lamongan – Penerangan Komando Distrik Militer 0812 (Pendim) Lamongan, Komandan Rayon Militer (Koramil) 0812/22 Glagah Kapten Inf. Muh. Fauzie melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Tanggung Prigel H.Miftahudin bertempat di Balai desa Tanggung Prigel, Kamis (2/3)
Kali ini Danramil yang didampingi Babinsanya melaksanakan kegiatan Komsos bertemu dengan H.Miftahudin selaku Sekdes Tanggung prigel, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus bermitra karib jaring teritorial yang telah dibentuk,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Rayon Militer (Koramil) 0812/22 Glagah Kapten Inf. Muh. Fauzie mengungkapka, mengajak Sekdes beserta masyarakat Desa Tanggung Prigel untuk lebih peduli dengan lingkungannya, baik itu lingkungan wilayah Desa maupun lingkungan sekitar rumah.
Untuk lingkungan di dalam desa diharapkan warga meningkatkan keamanan lingkungan dengan menggiatkan kegiatan sistem keamanan lingkungan ( siskamling ) yang sudah ada, hal ini bertujuan untuk mencegah kejahatan baik dari luar maupun dari dalam desa itu sendiri sekaligus untuk menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan terorisme (deteksi dini gerakan radikalisme teroris),”ungkap Danramil.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Desa H. Miftahudin menyampaikan, Kami mengharapkan warga masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan rumahnya masing-masing, sehingga dalam kehidupan sehari-hari warga merasa nyaman, aman, tentram dan bersahaja.
Kami mewakili atas nama warga masyarakat sangat senang didatangi jajaran TNI dalam hal ini rombongan Danramil, karena saya merasa orang kecil bisa kenal dekat dan berbincang bincang mengenai berbagai hal. Salah satu hal terpenting, menjaga keamanan lingkungan. Selain itu juga meminta warga sekitar untuk waspada terhadap tamu atau orang-orang yang tak dikenal dan orang yang mencurigai saat malam hari, bila ada harap mberitahukan ke pihal Desa,” jelas Sekdes.

Ditambahkan oleh Danramil Kapten Inf. Muh. Fauzie, kita sebagai aparat teritorial harus peka dan monitor wilayahnya, Disini ada Babinsa yang langsung bekerjasama dengan aparat desa jadi
Jangan sampai lengah sedikit pun dan jangan sampai kecolongan oleh orang yang melakukan tindakan yang ketentraman seperti halnya pencurian kendaraan bermotor (Ranmor),” pungkas Danramil, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *