Waspada Wira Clurit dan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota

Hankam682 views

Kabarone.com, Lamongan – Kodim Lamongan terima Sosialisasi Ops Gaktip. Markas Komando Distrik Militer 0812 Lamongan, Senin, (6/03). Humas penerangan Kodim (pendim) menerangkan, Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib Prajurit, Sub Denpom V/2-3 Lamongan bekerja sama dengan Kodim Lamongan Menggelar Sosialisasi Ops Gaktip Polisi Militer “Waspada Wira Clurit 2017” dan sekaligus pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun Materiil satuannya.

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali dan pemeriksaan secara mendadak tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M, Pasi intel dan Dansub Denpom Lamongan.

Sosialisasi Dan Pemeriksaan dilaksanakan setelah melaksanakan upacara bendera hari Senin 6 Januari 2017 sebanyak 119 Kendaraan, sehingga para anggota Kodim setelah mengikuti upacara langsung diarahkan oleh Provost ke tempat parkir utama untuk diperiksa,”terangnya.

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M menegaskan, disela – sela sebelum pelaksanaan pemeriksaan kendaraan bahwasannya pemeriksaan ini sengaja di lakukan karena disinyalir masih adanya banyak anggota yang tidak melengkapi surat surat Kendaraan dinas maupun pribadi.

Selain pemeriksaan tentang keberadaan surat – surat kendaraan itu sendiri, juga diadakan pemeriksaan tentang kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat, mulai dari lampu sen, bel, lampu rem belakang dan spion,
Saya tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan pada anggota yang kedapatan bersalah jika motor tersebut tidak lengkap.”tegas Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, melalui koordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Lamongan dan Sub Den Polisi Militer bagi anggotanya nanti akan bisa memperoleh surat – surat tersebut dengan mudah, kalaupun ada yang belum mempunyai SIM, Dandim menyampaikan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan Kapolres agar dibantu dalam pelaksanaan pembuatan SIM tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi anggotanya yang telah mematuhi aturan dalam berlalu lintas, kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi paling tidak tunjukkan jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun apalagi yang membawa nama baik satuan khususnya Kodim 0812 Lamongan,” tutur Dandim, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *