DPRD Tetapkan Perda Bangunan Gedung Di Gunungsitoli

Daerah, Regional622 views

KabaraOne.com, Gunungsitoli – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli dalam Rapat Paripurna pengambilan keputusan terhadap rencana peraturan Daerah tentang bangunan gedung Pemerintah Kota Gunungsitoli, akhirnya di tetapkan dan disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Ada pun disampaikan Ketua Pansus (Panitia Khusus), Ridwan Saleh Zega dalam laporan pembahasannya menyampaikan bahwa Ranperda tentang Bangunan Gedung, yang terdiri dari 12 Bab dan 169 Pasal setelah melalui pembahasan dan beberapa gubahan/penyempurnaan seperlunya oleh Panitia Khusus DPRD Kota Gunungsitoli direkomendasikan untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Gunungsitoli.

Dari pengamatan KabarOne Setelah mendengarkan persetujuan seluruh Fraksi dan seluruh Anggota DPRD tentang Ranperda Bangunan Gedung yang telah diajukan oleh Pemko Gunungsitoli, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Pimpinan DPRD dan Walikota Gunungsitoli.

Lebih lanjut disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi atas segala bentuk komitmen dan dukungan serta masukan dari Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Ranperda ini beserta segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

” Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin atas proses pembahasan Ranperda tentang Izin Bangunan, yang mana merupakan produk hukum daerah, dan semua stakeholder berkewajiban mengawal, mendukung, dan turut ambil bagian dalam pelaksanaannya, dengan kearifan lokal sebagai cita-cita bersama dan tanggungjawab moral bersama dalam rangka mewujudkan program pembangunan menuju Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing. ” Ujar Lakhomizaro.

Menurutnya, mengenai pembahasan Ranperda tentang Izin Bangunan sebagaimana telah disampaikan oleh DPRD tadinya adalah sepakat untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

” Dengan ditetapkan Ranperda ini menjadi Peraturan Daerah maka pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan program pembangunan dapat diwujudkan bersama. ” Harapnya. (K0rn3l)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *