Categories: DaerahRegional

HJH, Tatap Muka Bersama Warga di Siforoasi Onozitoli

KabarOne.com, GUNUNGSITOLI- Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa atau biasa disapa HJH, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan I Kota Gunungsitoli, agenda ini untuk berjumpa dengan masyarakat Desa Onozitoli Siforoasi. Adapun di sampaikan Herman, kegiatan anggota legislatif ini bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibahas dalam agenda rapat DPRD nantinya.

” Menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Kedua, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. Ketiga, memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya. ” Ucap Herman.

Pada reses di Desa Onozitoli Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/3) sore, beberapa keluhan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya Normalisasi sungai/Pembangunan bronjong di bantaran sungai Bogalito, Pemeliharaan jalan, tempat pembuangan sampah (Tong Sampah), Lampu jalan, Kebutuhan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Pembagian Beras Raskin yang kurang merata, Penyediaan air bersih.

Dari Beberapa aspirasi yang telah disampaikan, Herman mengatakan bahwa tidak semua bisa di tampung. Namun hal-hal-hal prioritas saja yang bisa dikerjakan mengingat minimnya Anggaran yang ada.

” APBD kita hanya 700 Milyar, sementara Kota Gunungsitoli Memiliki 98 Desa dan 3 kelurahan, sehingga memungkinkan terbagi semua, tetapi melihat skala prioritasnya maka itu paling di utamakan, ” Sebutnya.

Melihat beberapa aspirasi yang telah di sampaikan oleh warga Siforoasi Onozitoli, menurut Herman, ada 3 hal yang paling penting dan perlu ditindak lanjuti kedepannya. ” Pembangunan bronjong di bantaran sungai Bogalito karena ini mengancam keberadaan pemukiman warga, Normalisasi Sungai dan pembangunan jalan Hotmix, lebih di utamakan, ” Papar Herman.

Herman mengajak supaya warga Onozitoli, mendukung program pemerintah yang lagi Giat-giatnya melakukan penataan Kota. ” Pemerintah saat ini lagi bekerja keras melakukan penataan Kota, maka saya berharap supaya hal ini kita dukung bersama, ” Kata Herman.

Kepala Desa Siforoasi Onozitoli, Ya’aman Telaumbanua mengapresiasi atas atensi ketua DPRD Kota Gunungsitoli yang mau mendatangi Desanya. Di sampaikkannya, selainnya aspirasi yang telah di sampaikkan, Desa nya juga membutuhkan pelatihan-pelatihan keterampilan dan kepengurusan di desa yang masih belum ditetapkan.

” Warga kita disini juga membutuhkan pelatihan-pelatihan keterampilan dalam meningkatkan perekonomian warga, selanjutnya kami masih terkendala dengan belum di tetapkannnya kepengurusan BPD di Desa, dan harapan kami hal ini secepatnya di tanggapi dan di tetapkan kepengurusan di Desa demi mempercepat pembuatan RPJMdes di Desa, ” Ujar Ya’aman. (k0rn3l)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Mabes Polri di Minta Usut Tuntas Semua Kegiatan Ilegal Galian C Di Tuban

Tuban , Kabar One.com– Keberadaan galian C diduga ilegal di Dusun Kenti Desa Talang Kembar,…

15 hours ago

Luar biasa….!!Kades di Lamongan Kembalikan Uang PTSL Miliaran Rupiah

LAMONGAN,Kabar One.com.com -Sebanyak 12 Desa dari Kecamatan Modo kini telah mengembalikan uang sisa lebihan dari…

17 hours ago

Kapolsek Babat Bersama Anggotanya Melaksanakan Jumat Curhat di Desa Sambangan Kecamatan Babat

Lamongan,Kabar One .com-Kapolsek Babat, Kompol Sampun S,H di Dampingi Kanit Binmas Aiptu Sholikin dan Bhabinkamtibmas…

17 hours ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Jumat Curhat Dengan Masyarakat Desa Pelangwot Kecamatan Laren

Lamongan,Kabar One .com-Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi SH, bersama Anggotanya gelar Jumat Curhat bersama warga…

17 hours ago

Kejari Lamongan Mulai Periksa Kasus Dugaan Korupsi RPHU dari Penyelidikan di Tingkatkan Status Menjadi Penyidikan

LAMONGAN, Kabar One.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan kembali tancap gas dengan memulai pemeriksaan atas…

19 hours ago

Gandeng Denkesyah, Kodim 0812/Lamongan Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT TNI ke 79

Lamongan, Kabar One.com-Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 Tahun 2024 di Wilayah…

20 hours ago