Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Hankam829 views

Kabarone.com, Lamongan – Dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Sejumlah anggota Koramil 0812/16 Sekaran Komandan Kodim Lamongan Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono, S.E, M.M menegaskan, pelaksanakan kegiatan karya bakti untuk membantu masyarakat dalam hal ini melaksanakan Pengecoran “Masjid Jamik Baiturrhoman” yang terletak di Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini pada dasarnya untuk mempererat tali silaturrahmi dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu yang melibatkan seluruh komponen masyarakat. Melalui kegiatan karya bhakti TNI ini yang dilakukan dengan pendekatan silaturrahmi yang membaur dengan masyarakat dalam membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya. Antusias masyarakat menjadi semakin semangat saat sejumlah anggota Koramil 0812/16 Sekaran datang membantu sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tegasnya.

Hal ini dikatakan Ta’mir Masjid Baiturrahman,“Kami atas nama Ta’mir Masjid Jamik Baiturrahman sangat mengapresiasi dan bangga dengan TNI yang dengan suka rela dan berperan aktif dalam membantu meringakan pekerjaan masyarakat dalam pembangunan “Majid Jamik Baiturrahman” ini kami mengucapkan yerima kasih banyak semoga TNI tetap Jaya dan semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Di tambahkan oleh Ta’mir, tidak lupa saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 0812/16 Sekaran atas kerja samanya, dengan keikutsertaan anggota Koramil dalam Karya Bhakti memberikan hal yang positif sehingga dapat  memberi motivasi, semangat kepada Masyarakat untuk bekerja sama dan bergotongroyong. ”tambahnya

Sedangkan Danramil 0812/16 Sekaran Kapten. Inf. Sutikno mengungkapkan, Karya Bhakti ini sebagai metode Binter dan Komsos yang harus kami laksanakan, karena selain membantu masyarakat juga agar Kemanunggalan TNI dengan Rakyat benar – benar terwujud di Wilayah Binaan kami, dan hal ini sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat,”ungkap Danramil Kapten Inf. Sutikno,(pul,pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *