HUT Ke 3 Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro

Ragam592 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) merayakan HUT nya yang ke 3, Rabu (15/3). Perayaan HUT ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 15 maret di halaman sekolah dasar negeri 2 Nglumber, Kepohbaru dengan berbagai macam kegiatan. Diantaranya adalah pengajian Al’quran, donor darah, santunan anak yatim, dan pameran produk hasil karya PDKB pasca mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemkab.

Dihadapan ratusan undangan, ketua PDKB M,Sanawi mengatakan PDKB memiliki moto “tekad yang kuat mengalahkan keterbatasan” menurutnya anggota PDKB tak butuh dikasihani, tapi butuh diperhatikan. Tak menginginkan pujian, tapi bimbingan yang diharapkan.

Selain dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, ketua DPRD Kab, Bojonegoro Hj Mitroatin, jajaran Pemkab, Muspika dan semua kalangan masyarakat, perkumpulan disabilitas kabupaten tetangga pun turut hadir, seperti dari tuban, lamongan dan kediri.

Kepala Dinas Sosial Adie Witjaksono selaku yang mewakili Bupati menambahkan PDKB ini adalah salah satu perkumpulan yang sesuai dengan tujuan program pemerintah yaitu menjadikan masyarakat yang sehat cerdas produktif dan bahagia. Meski ditengah segala keterbatasan mereka terus tetap produktif, bahkan sedang dalam melampaui batas maksimal tegasnya. Diharapkan dengan usianya yang terus bertambah, PDKB mampu membuat penderita disabilitas khususnya yang ada di Bojonegoro dapat lebih produktif dan percaya diri.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *