Ajang Lomba Bussines Plan Competition di Brazil, SMKN 1 Lamongan Raih Juara III

Daerah, Regional1,349 views

Kabarone.com, Lamongan – Prestasi yang membanggakan mewakili Indonesia dalam kompetisi Indonesian Science Project Olimpiad (ISPO) di Brazil dan Rumania. Kini siswa -siswi SMK di Lamongan juga berhasil meraih juara ketiga pada lomba Bussines Plan Competition yang di selenggarakan Universitas Hang Tua Surabaya, Rabu(15/03).

Lomba yang di ikuti oleh beberapa peserta dari  tingkat SMA dan SMK se provinsi Jawa Timur tersebut, mampu dilewati dengan baik oleh siswa -siswi SMK Negeri 1 Lamongan, dengan merebut juara ketiga, dalam bentuk lomba karya minuman dari sari labu yang dinilai dari presentasi proses pembuatan dan analisa bisnisnya.

Siswa-siswi pada perlombaan tersebut, terbentuk dalam masing-masing tim, sedangkan untuk SMK Negeri 1 Lamongan sendiri, terbentuk tim dengan nama-nama siswa yaitu Jamiatin S., Maretha Anggraini dan Hendrik Ardianto yang ketiganya duduk dibangku kelas XI

Juara pertama dari perlombaan tersebut, diraih oleh siswa-siswi SMA Mazroatul Ulum Paciran, sedangkan untuk juara kedua diraih oleh siswa siswi SMA Negeri 3 Blitar.

Menanggapi hal itu, Sun’ah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, menyampaikan apresiasinya kepada ketiga Siswa SMK Negeri 1 Lamongan yang ikut menjuarai perlombaan tersebut. Menurutnya ini adalah satu hal yang membanggakan yang bisa memberikan nama baik Lamongan dengan prestasi mereka.

“Ini merupakan kado istimewa bagi Lamongan, atas inovasi yang dikembangkan anak-anak berdasarkan potensi mereka. Insya Allah saya akan memberi apresiasi penghargaan bagi mereka,” ungkap Sun’ah

Sun’ah menambahkan, akan memanggil siswa siswi tersebut untuk melihat karya mereka, “Saya akan panggil atau saya akan kesana untuk melihat karya mereka. Bila perlu akan saya beri rekom sebagai juara untuk mempermudah mereka mendapatkan bangku kuliah di PTN favorit,” ujarnya

Pemerintah Kabupaten Lamongan, patut untuk memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi tersebut. Karena perjuangan dan kreativitas mereka lah, Lamongan dapat memiliki nama harum pada kanca nasional,” pungkasnya. (pul,pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *