Categories: DaerahRegional

Dibantu Babinsa, Petani Sendang Agung Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

Kabarone.com, Lamongan – Babinsa Koramil 0812/17 Paciran Serda. Anom melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam pelaksanaan pemupukan tanaman padi jenis ciherang dan pembersihan gulma (Rumput Liar) di Desa Sendang Agung Kecamatan Paciran Jawa Timur, Kamis, (16/3/2017).

Dalam hal ini Komandan Rayon Militer (Danramil) 0812/17 Paciran Kapten Arh. Suherman menegaskan, tetang bagaimana cara yang tepat untuk melakukan tahapan – tahapan pola tanam padi agar hasilnya maksimal seperti halnya pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan waktu yang tepat, karena cara – cara pemupukan sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya.

“Sebagai paparannya adalah dalam melakukan penebaran pupuk SP36 di harapkan sesuai ukurannya antara luas lahan dan banyaknya sesuai umur tanaman padi. Alhasil pemupukan yang baik menurut sistem pola tanam yang baik pula adalah, pemupukan di lakukan satu hari sebelum penanaman bibit padi,” tegas Danramil.

Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi,” tambah Danramil.

Pada kesempatan yang sama Luthfi petani Sendang Agung mengatakan, kami benar – benar sangat berterima kasih banyak kepada Babinsa jajaran yang telah bersedia mendampingi petani seperti kami ini dalam melaksanakan pemupukan sangat terbantu atas kehadiran TNI manunggal bersama rakyat khususnya para petani, sehingga petani umumnya di Desa Sendang Agung menjadi tambah maju dalam hasil panen nantinya.

Berkali – kali dia berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah,” pungkasnya (pul,rul).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

43 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago