Jembatan Di Desa Jelu Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Nyaris Ambrol

Daerah, Regional1,478 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro akhir akhir ini membuat jembatan yang ada di Desa Jelu Kecamatan Ngasem nyaris ambrol. Jembatan yang dibangun akhir tahun 2009 lalu oleh pihak Pertamina yang saat itu melakukan pemasangan pipa kondisinya sekarang sangat memprihatinkan.

Dikatakan oleh Guntur selaku Kepala Desa Jelu ( 19/03 ) bahwa pihak Pemerintah Desa sudah meloporkan ke Bupati Bojonegoro mengenai kondisi jembatan dan sudah membuat proposal bantuan renovasi/perbaikan jembatan ke Dinas PU maupun ke Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bojonegoro.

“Kemarin sabtu (18/03) dari pihak konsultan sudah datang ke lokasi dengan tujuan melihat langsung kondisi jembatan supaya mengetahui besaran anggarannya. Rencana renovasi/perbaikan jembatan diambilkan dari anggaran bencana alam yang bersumber dari Dinas BPBD yang bekerjasama dengan Dinas PU dan dilaksanakan pada tahun 2017 ini ” terang Kepala Desa Jelu Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Untuk masyarakat Desa Jelu yang ingin melintasi jembatan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat supaya berhati-hati apalagi di waktu hujan jembatan menjadi sangat licin terang Prapto warga desa setempat.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *