Mobil Bak Terbuka Bermuatan Batu Timpa Motor Hingga Rinsek

Daerah, Regional636 views
Kabarone. com, Konut – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Trans Sulawesi,  tepatnya di Desa Tondowatu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe antara mobil truck 3/4 merek Mitsubishi Counter DT. 9244 UA dengan sebuah motor Jupiter MX DD 5106 HO tak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp.20.000.000.,- kejadian ini terjadi pada hari Sabtu (1/4/17) sekitar pukul 16:00 wita. Tak menimbulkan korban jiwa namun sempat menimbulkan kemacetan jalan sampai satu jam lebih saat di lakukan evakuasi oleh sat Lantas Polres Konawe sektor Sampara sesaat setelah kejadian terjadi.
Kecelakaan ini menurut salah satu pengendara yang menyaksikan langsung kejadian ini mengatakan,  tadi sewaktu saya bawa motor dibelakangnya,  saya kaget karena tiba-tiba mobil truck itu mundur dan terbalik,  akhirnya batu yang dimuat berhamburan,  hampir saya juga korban kena batu,  kata Udin pengendara asal kendari.
Selain itu kesaksian M. Bakri pengendara yang motornya tertimpa truck terbalik ini mengungkapkan,  saya sangat kaget dan shock karena saya pas dibelakangnya , tiba – tiba mobil itu mundur dan terbalik sampai saya bersama isteri saya melompat tinggalkan motor,  akhirnya motor saya hancur tertimpa mobil pemuat batu gunung itu sampai motor saya rinsek dan rusak total,  jelas M. Bakri pemilik motor DD 5106 HO.
Sopir truck DT 9244 UA kepada awak media ini mengatakan,  saya sempat kaget karena mobil saya tidak bisa mendaki padahal saya pakai gigi satu,  tuturnya.
Namun sesuai pengamatan awak media ini,  mobil tersebut sarat muatan dan muatannya batu gunung yang sesuai aturan lalu lintas mobil truck yang memuat harus rata-rata bak dan harus di tutupi terpal agar tak mengakibatkan kecelakaan,  akan tetapi hal ini tak di indahkan oleh sang sopir sehingga muatan mobilbya diduga kuat berlebihan dan menyebabkan mobil teraebut mundur di pendakian karena tak mampu memikul beban yang dibawanya.
Jajaran Lalu Lintas Kepolisian Resort Konawe dan Dinas Perhubungan sudah saatnya melakukan pengawasan tegas kepada semua mobil truck pemuat yang ada di wilayah hukumnya mengingat jalan yang di gunakan adalah jalan umum dan rawan laka lantas,  sehingga dalam hal ini kelengkapan dan aturan harus ditegakkan jangan sampai mengakibatkan kecelakaan lagi yang lebih fatal,  terlebih lagi sopir yang memuat mobil banyak yang nakal dan ngebut saat membawa mobil tanpa memikirkan nasib pengguna jalan yang lainnya. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *