Categories: DaerahRegional

BEM STIE Muara Teweh Menyayangkan Pemukulan Terhadap Mahasiswa UPR

Kabarone.com, Palangka Raya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Muara Teweh angkat bicara soal pemukulan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang terjadi saat Audiensi terbuka Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Palangka Raya (KBM-UPR) bersama Pihak Pimpinan Kampus Lingkungan Universitas Palangka Raya Sabtu (01/04/2017).

Aksi tersebut bermula saat dibatasinya waktu Mahasiswa untuk menyampaikan hal-hal yang ingin disampaikan terkait permasalahan menuntut transparansi dan akuntabilitas penelolaan keuangan mahasiswa dari pihak kampus.

Salah satu dari Keluarga Besar Mahasiswa UPR saat itu berusaha meloby Rektor UPR meminta penambahan waktu untuk perwakilan UKM,KSR,PMI Universitas Palangka Raya. Kemudian mahasiswa yang melobi ditarik dan kemudian dipukul oleh satpam dari pihak Rektorat sontak menyulut emosi mahasiswa.

Aksi tersebut mendapat tanggapan dari Presiden BEM STIE Muara Teweh Saleh Purwanto yang menyayangkan terjadinya kekisruhan yang berujung pada brutalisme pemukulan oleh satpam kampus.

“Pemukulan kepada salah satu mahasiswa dari UPR yang ditarik dengan kasar sangat disayangkan dan mencederai proses demokrasi didalam dunia kemahasiswaan, ini patut di usut”.Katanya.

Untuk itu lanjutnya aksi pemukulan tersebut patut di usut, karena tidak sepatutnya pengaman kampus melakukan pemukulan terhadap mahasiswa UPR yang sedang menyampaikan aspirasinya pada mediasi di aula UPR tersebut.
“Semestinya pemukulan itu tak perlu terjadi, karena aksi kawan-kawan berjalan tertib. Apalagi esensinya pengamanan dalam kampus ( Pamdal ) melainkan cuma mengamankan jalannya alur kegiatan”. Tambah Saleh Purwanto yang juga ketua HMI komisariat persiapan Muara Teweh.

Untuk itu ia mengharapkan adanya pengusutan secara tuntas dan kapan perlu Rektornya perlu diganti, karena kasus tersebut sangat mencederai dunia kampus UPR sendiri.

Selain itu tambahnya kapan perlu pemerintah pusat melalui Menristek dan dikti perlu turun tangab untuk permasalahan ini dengan membentuk tim khusus. (Shp)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago