Pengdailan Negeri Kabupaten Kediri Siap Tampung Mayrakat Terkait Masalah Hukum

Hukum531 views

Kabarone.com, Kediri – Pengadilan Negeri kabupaten Kediri membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat yang akan berkonsultasi terkait masalah hukum. Di karenakan di PN Kabupaten Kediri sudah ada Posbakum sudah lama. Demikian di katakan Humas Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri Agustinus Y, SH, Rabu (12/04/17).

Lebih lanjut Agustinus menegaskan bahwasanya pintu PN selalu terbuka efektif selama jam kerja dan di ruangan tersebut juga sudah ada yang piket setiap harinya. Jadi masyarakat tidak perlu canggung untuk berkonsultasi.

“Tidak di kenakan dan tidak ada baiaya apapun alias gratis”, imbuhnya.

Masih menurut Agus, pos tersebut memang di sediakan bagi masyarakat yang membutuhkan konsultasi ataupun informasi seputar permasalahan hukum. Dan PN akan memberikan solusi atau semacam informasi untuk masyarakat yang datang ke posbakum tersebut tentang langkah-langkah yang semestinya di ambil.

“Jadi masyarakat biar tahu duduk permasalahan yang di hadapi sehingga mudah bagi kita memberikan solusi”, jelasnya.

Di singgung terkait tentang Majelis Hakim yang menyidangkan sebuah perkara adalah pesanan dari Jaksa, Agus menegaskan tidak ada hal semacam itu, karena tiap perkara selalu berganti Majelisnya.

“PN Kabupaten Kediri tetap terbuka menerima masukan dan kritikan apapun, dan terkait hal tersebut sampai saat ini tidak ada,” pungkasnya.(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *