Categories: Hankam

KOLINLAMIL GELAR AUDISI TAMTAMA TELADAN DALAM RANGKA HUT KOLINLAMIL KE56

Kabarone.com, Jakarta – 13 orang calon Tamtama Teladan di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), mengikuti seleksi terakhir untuk terpilih satu terbaik diantara yang terbaik. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Laut Sulu Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (21/4).

Pemilihan Tantama teladan ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 56 Komando Lintas Laut Militer yang hari jadinya jatuh pada tanggal 1 Juli 2017 nanti.

Pemilihan Tamtama Teladan ini sudah merupakan agenda tahunan yang telah diprogramkan untuk tetap dilaksanakan di lingkungan Kolinlamil. Tujuannya adalah untuk memacu para prajurit terus mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan pimpinan.

Pada audisi kali ini saat Pontohir (panitia tes terakhir) yang dipimpin oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., yang didampingi Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Edi Suhara dari 13 orang peserta Tamtama terbaik terpilih tiga Tamtama terbaik dari yang terbaik.

Ketiga Tamtama yang terbaik tersebut nama-namanya masih dirahasiakan panitia, hasilnya baru diumumkan pada saat upacara HUT ke 56 Kolinlamil pada bulan Juli nanti.

“Hari ini panitia telah menentukan terpilih Tiga Tamtama Teladan Kolinlamil tahun 2017 sesuai kriteria yang nama-nama sudah dikantongi panitia dan akan diumumkan pada saat Upacara HUT ke 56 Kolinlamil”, jelas Kepala Staf Kolinlamil.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ketiga Tamtama Teladan Kolinlamil yang sudah dipilih panitia akan diusulkan ke tingkat Pusat/Mabesal untuk mengikuti audisi pemilihan Tamtama Teladan tingkat TNI Angkatan Laut. Untuk itu tetap jaga kesehatan, tetap pelihara disiplin dan terus tingkatkan profesionalime kalian untuk siap bersaing sehat dengan yang lainnya.

Untuk terpilih sebagai Tamtama Teladan tidak mudah, harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu yang sudah baku di lingkungan TNI Angkatan Laut, diantaranya memiliki tingkat kesehatan katagori baik/status kesehatan satu (satkes 1), kesegaran jasmani katagori baik dengan nilai minimal 65, coundite katagori baik dengan penilaian minimal 80 dan juga lolos security clearance, kemudian mereka juga memiliki wawasan pengetahuan dan memiliki kecakapan khusus.

Selain itu, ditingkat Kotama para Tamtama Teladan juga mendapat berbagai penghargaan baik yang bersifat materi maupun berupa kesejahteraan lainnya seperti mendapatkan prioritas untuk menjalani pendidikan perubahan status ke strata bintara nantinya, dan yang terpilih ditingkat Pusat akan mendapatkan tunjangan berupa uang selama waktu tertentu” tambahnya.(Dispen Kolinlamil)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

6 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago