Categories: BisnisEkonomi

Chevrolet Indonesia Meluncurkan The All New Chevrolet Colorado di IIMS 2017

Kabarone.com, Jakarta – Setelah peluncuran ketiga kendaraan baru pada bulan Februari 2017, hari ini, pada pembukaan Indonesia International Motorshow 2017, Chevrolet Indonesia mengumumkan kedatangan the All-New Chevrolet Colorado. Colorado adalah truk pickup tangguh yang cocok dengan berbagai gaya hidup, dengan desain menarik, performa mesin luar biasa, handling sempurna dan kemampuan off-road yang tangguh. Eksterior dan interiornya telah didesain ulang dengan tampilan yang tangguh namun canggih, menjadikannya truk yang ideal untuk work and play. Momen peluncuran ini dipimpin oleh Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia, Vanchana Unakul, Head of Engineering General Motors SEA dan Stuart Norris, Head of Design General Motors International.

Colorado High Country terbaru ini memiliki mesin diesel 2.8L Duramax empat-silinder Variable Geometry Turbo-diesel engine (VGT) yang dipasangkan dengan percepatan transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual, yang telah disetel untuk menawarkan performa lebih baik, efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik dan emisi lebih rendah. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 147 kW (200 PS) dan torsi 500 Nm. Sementara Colorado LT memiliki mesin diesel 2.5 liter Duramax empat silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT) – yang mampu menghasilkan 163 PS dan 380 Nm dan dilengapi dengan percepatan transmisi manual 6 percepatan. Guna melengkapi keunggulan mesin kompatibel B20, sistem bahan bakar Chevrolet Colorado telah disempurnakan, untuk menjamin kinerja jangka panjang dan daya tahan optimal.

“Chevrolet dengan bangga memperkenalkan evolusi signifikan dari salah satu truk yang paling penting dan digemari di kawasan ini,” kata Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia. “Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado baru, yang memberikan performa terbaik untuk kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road.”

Colorado yang baru mempertahankan kemampuan off-road serius seperti pendahulunya, namun juga mengalami penyempurnaan yang mengesankan dan semangat go-anywhere yang didukung oleh teknologi canggih.

DESAIN YANG MEMPESONA

Colorado yang baru memiliki penampilan yang tangguh namun menarik, dengan garis yang lebih tajam dan proporsi yang kuat – sebuah ciri khas dari DNA truk Amerika. Fasia depan yang khas dan sporty disertai dengan hood yang berotot memberikan tampilah tangguh bagi truk ini. Dikombinasikan dengan lampu LED daytime running slim, sports bar, velg alloy dan pintu eksterior krom, Colorado memiliki tampilan yang mudah dikenali dijalan sehingga memastikannya menonjol di keramaian.

Di dalam kabin, Colorado baru memberikan kenyamanan dan teknologi yang unggul. Konsol pusat yang didesain ulang menawarkan tata letak intuitif yang mudah digunakan dengan tampilan layar sentuh 8 inci yang menghadirkan konektivitas ke smartphone dengan sistem Infotainment MyLink terbaru dari Chevrolet.

Elemen prestitius diperkenalkan dengan penyempurnaan dan teknologi. Bahan lembut dan tahan lama digunakan di seluruh interior memastikannya senyaman mungkin. Sisipan trim disesuaikan dengan jahitan untuk menciptakan penyempurnaan tingkat baru.

PERFORMA MENGEMUDI

Colorado baru didukung oleh berbagai perubahan teknis yang dikembangkan bersama oleh tim insinyur GM yang berpengalaman dari Brasil, Thailand dan Australia untuk memberikan penyempurnaan sebuah kendaraan. Dengan masukan dan keterlibatan signifikan dari seluruh dunia, para insinyur berbagi keahlian mereka selama proses pengembangan yang secara efektif menanggapi masukan pelanggan tentang apa yang mereka inginkan dari sebuah truk.

Vanchana Unakul, Head of Engineering GM SEA, mengatakan: “Colorado yang baru terlihat berbeda di bagian luar dan dalam, tapi yang lebih penting, kedua hal itu adalah hal yang berbeda. Truk pickup Colorado merupakan kendaran yang selama ini dikenal tangguh, jadi fokus kami untuk Colorado baru adalah membuatnya lebih halus. Hingga saat ini, Colorado baru telah melewati tes hingga lebih dari 360.000 kilometer selama masa pengembangan dan pengujian. Disaat bersamaan, Colorado juga melewati tes simulasi yang setara dengan jarak termpuh sekitar 12 juta kilometer. ”

Perubahan besar pada suspensi Colorado yang baru memberikan kontrol kendaraan dan isolasi berkendara yang lebih baik untuk mengatasi berbagai kondisi jalan yang menantang di Indonesia. Perubahan mencakup perbaikan teknologi peredam dan peningkatan perangkat keras, serta perubahan spring rates untuk memberikan kontrol lebih. Kendaraan ini memiliki mesin dan transmisi baru, sementara beberapa mounts body telah diubah dari kompresi shear mounts, memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman dengan isolasi dan kontrol yang lebih baik.

Pengenalan Electric Power Steering (EPS) pada model spesifikasi-atas menciptakan pengalaman yang lebih responsif, sehingga pengemudi semakin percaya diri.

Selain itu, balance shaft Colorado baru yang direlokasi, bersama dengan paket akustik mesin baru memastikan lingkungan berkendara yang lebih senyap dan nyaman.

Pembaruan signifikan juga dilakukan pada paket wind noise, termasuk parts baru, revisi desain dan penyetelan. Colorado kini lebih senyap di jalan daripada sebelumnya berkat pintu baru yang didesain ulang, jendela dan windshield seals; kaca pintu depan yang lebih tebal; dan desain headlamp aerodinamis baru.

SISTEM KEAMANAN AKTIF DAN PASIF

Colorado baru bukan hanya salah satu kendaraan dengan teknologi tinggi di kawasan ini; Colorado juga merupakan salah satu kendaraan dengan fitur keamanan paling andal, dengan disematkannya fitur-fitur keselamatan aktif baru, memastikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Indonesia yang semakin cermat.

Colorado High Country yang merupakan varian kendaraan unggulan yang memperkenalkan jajaran fitur keselamatan segmen 1, meliputi Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, kamera belakang dengan panduan dinamis, kaca spion elektro-kromatik, peringatan sabuk pengaman belakang dan tire pressure monitor yang secara individual memonitor tekanan pada masing-masing ban. Selain itu, fitur sensor hujan otomatis, auto headlamps dan fungsi remote-start & AC On.

Fungsi remote-start & AC On sangat berguna saat cuaca panas saat mesin dapat dihidupkan dengan menggunakan fob kunci, membuat kabin dapat didinginkan sebelum penumpang masuk ke kendaraan. Fitur lainnya termasuk jendela depan yang secara otomatis menurunkan kaca sebagian untuk memudahkan penutupan pintu.

Colorado High Country yang baru juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control. Fitur-fitur tersebut dilengkapi dengan airbags didepan untuk pengemudi dan penumpang bersamaan dengan airbags dibagian lutut pengemudi. Hal ini menegaskan pendekatan Chevrolet yang mengutamakan keamanan diatas segala prioritas (safety overrides priorites), tipe LT dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan tiga airbags untuk keamanan pengemudi dan penumpang.

KONEKTIVITAS

Konektivitas sangat penting bagi para pengemudi masa kini, karena itulah Colorado baru dilengkapi dengan teknologi yang sesuai dengan truk pickup premium. Colorado adalah yang pertama di segmennya yang hadir dengan konektivitas sistem Infotainment MyLink ke aplikasi smartphone, yang memungkinkan pelanggan memproyeksikan layar smartphone mereka yang ditampilkan ke layar sentuh berwarna.

Fitur-fitur tersebut juga dilengkapi dengan software Siri Eyes Free dan voice recognition, yang memungkinkan pengemudi memberikan perintah secara verbal dan memastikan tangan mereka tidak perlu melepaskan kemudi. Sistem ini juga memungkinkan Colorado baru menunjang gaya hidup pengemudi.

CHEVROLET COMPLETE CARE

Sebagai bagian dari komitmen Chevrolet yang menempatkan pelanggan sebagai pusat dari segala aktivitas, Chevrolet Complete Care mendapatkan momentum yang luar biasa di seluruh Asia Tenggara.

Chevrolet Complete Care diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015. Menawarkan layanan yang nyata bagi pelanggan, termasuk garansi tiga tahun / 100.000 kilometer, Pusat Bantuan Chevrolet 24 jam, Layanan Bantuan Jalan, Layanan Rumah dan Layanan Cepat, dan Layanan Setelah Pengiriman.

Chevrolet Complete Care adalah janji untuk memberikan kenyamanan, nilai, kualitas, transparansi dan ketenangan pikiran kepada setiap pelanggan Chevrolet. Hal tersebut adalah komitmen Chevrolet karena kami berusaha untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan selamanya dan membangun brand yang mengilhami semangat dan kesetiaan.

All New Chevrolet Colorado tersedia dalam dua tipe, LT dan High Country, harga dan warna sebagai berikut:

• 2.8 Double Cabin High Country 4×4 AT: Rp 517.000.000 (OTR di Jakarta)
Empat warna yang menarik perhatian untuk memenuhi selera pelanggan: Black Meet Kettle Metallic, Pull Me Over Red solid, Satin Steel Grey Metallic, dan Summit White.

• 2.5 LT Double Cabin 4×4 MT: Rp 405.000.000 (OTR di Jakarta)
Enam pilihan warna: Black Meet Kettle Metallic, Switchblade Silver Met, Summit White, Pull Me Over Red, Auburn Brown, Satin Steel Grey.

(Rd)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

6 hours ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

11 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

12 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

15 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

16 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

16 hours ago