Categories: Ragam

SDN Rawasari 05 Pagi : Hardiknas Menjadi Barometer Mutu Pendidikan Lebih Baik Lagi

Kabarone.com, Jakarta – Hari Pendidikan Nasional 2017 menjadi ajang evaluasi dunia pendidikan di tanah air, baik dilihat dari sisi kualitas maupun kuantitas proses belajar mengajar di sekolah. Tentu keberhasilan ini tidak semata mengandalkan kualitas sumber daya pengajar, namun semua pihak baik siswa, orangtua, termasuk pemerintah pusat dan daerah dalam membuat kebijakan program kurikulum, yang diimplementasikan oleh jajaran Dinas Pendidikan setempat.
Saat wartawan kabarone.com menyambangi sekolah SDN Rawasari 05 pagi, Jakarta Pusat, langsung diterima dengan ramah oleh kepala sekolahnya Suyono, MM. Melalui perwakilannya Virda Septriana, SPd, selaku guru kelas 1, berharap agar kedepannya dunia pendidikan di tanah air menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam proses belajar mengajar, sehingga diharapkan dapat mencetak manusia Indonesia yang berkualitas, baik dalam sisi intelegensi, maupun budi pekerti atau akhlakul khorimah yang baik.
Namun Virda Septriana, SPd, merasa prihatin dan khawatir akan penerapan jam belajar anak didik yang menurutnya akan ada perubahan masa belajar menjadi lebih lama. Dimana saat ini, anak didik belajar mulai jam 06.30 wib hingga 10.30 wib untuk anak kelas 1 SD. Sedangkan untuk kelas 2 mulai jam 06.30 hingga 11.00, sementara untuk kelas 3 hingga 6 belajar hingga jam 12.00 dan 12.30 siang.
Apabila rencana dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menerapkan perpanjangan jam belajar hingga jam 15.00 wib baik untuk anak didik kelas 1 hingga 6, tentu akan menimbulkan dampak ketidakfokusan dan kelelahan otak dalam menerima ilmu dari sekolah.
“Jangan memberi kesan bahwa anak didik berada di lingkup sekolah menjadi lebih baik dibanding berada dirumah. Justru hak anak perlu diperhatikan untuk bersosialisasi dengan kedua orangtuanya, teman rumah dan istirahat tidur. Mohon ditinjau kembali,” harap Virda.
Untuk diketahui,SDN Rawasari 05 pagi menampung 260 murid dari kelas 1 hingga 6. Banyak prestasi telah diukir oleh peserta didik, seperti : peringkat ke-2 untuk hasil Ujian Nasional se-Kecamatan Cempaka Putih, juara ke-1 lomba OSN tingkat kota Jakarta Pusat dan juara ke-3 untuk lomba O2SN katagori olahraga catur tingkat Nasional. (Deny)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

7 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago