HUT Bhayangkara ke 71, Polres Lamongan Gelar Atraksi Kemahiran Dalam Upaya Sebagai Pelayan Pengayom dan Pelindung Masyarakat

Ragam751 views

Kabarone.com, Lamongan – Peringati HUT Bhayangkara ke 71 Polres Lamongan menggelar Upacara di Alun-alun kota Lamongan, Senin, (10/7/2017).

Sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH. MM. Acara di selenggarakan sangat khidmat tersebut di hadiri oleh Forkopimda, Muspika, Para Purnawirawan dan Warakawuri. Anggota dari Polres Lamongan yakni, Sat. Intelkam, Sat. Reskrim dan Sat Narkoba serta para Anggota Pencak Silat se wilayah Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan membacakan teks amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, yang isinya ;

“Sepanjang 71 Tahun sejarah pengabdian POLRI pada Bangsa dan Negara, POLRI telah Banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamqnan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah di ukir POLRI, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan POLRI dalam penanganan TERORISME, pembrantasan penyalahgunaan NARKOBA, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat NASIONAL maupun INTERNASIONAL, telah mendapat apresiasi dari PEMERINTAH, masyarakat dan dunia Internasional.

Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu POLRI, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

Semoga peringatan Hari BHAYANGKARA Tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara yang kita cintai, menuju INDONESIA yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga TUHAN YANG MAHA ESA merestui upayah kita bersama”.

Selanjutnya Inspektur Upacara Bupati Fadeli setelah membacakan amanat dari Presiden RI, pelaksanaan Upacara selesai dilanjutkan dengan pagelaran atraksi kemahiran anggota Polri yakni, Kolone Senjata oleh Polwan Polres Lamongan, Simulasi penangkapan perampok oleh TEAM JOKO TINGKIR Sat. Reskrim Polres Lamongan dan sekaligus TEAM JOKO TINGKIR di kukuhkan untuk di Launching oleh Bupati Fadeli.

Atraksi sangat berbahaya penonton dan masyarakat yqng menyaksikan sedikit merinding, apalagi atraksi terakhir dari Sat. Sabhara yakni kemahiran Bela Diri Polri dan di akhiri dengan Uji kemampuan anggota Sat. Sabhara Polres Lamongan mematahkan tumpukan bahan bangunan yang disebut masyarakat Lamongan Bong Bis (Saluran air dari Beton) sempat di ragukan itu oleh Bupati dan Wakil Bupati Lamongan itu asli Bong Bis asli apa tidak ternyata benar-benar Bong Bis asli dari Beton.

Pada Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 Upacara yang di mulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB dan selanjutnya dilakukan acara ramah tama Tasyakuran yang ada di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71, Tetaplah menjadi Polisi Pelayan, Pengayom, dan Pelindung Masyarakat,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *