Sebar Ujaran Kebencian di Facebook SPF Diamankan Polisi

BOJONEGORO. Kabarone.com – Awas..! Mulutmu harimaumu, jangan sembarang ngomong, apalagi memberi komentar maupun posting status yang tak sopan, menghasut ataupun fitnah di media sosial, akibatnya bisa fatal.

Seperti lakon yang kini tengah dijalani SPF (20),  laki-laki yang masih berstatus sebagai pelajar, Jum’at (13) ditangkap tim Panther Polres Bojonegoro. Kini warga yng tinggal di Jalan Dr. Soeharso, Bojonegoro ini, harus berurusan dengan tim Cyber Troops dan menjad tersangka ujaran kebencian.

Kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, bahwa penangkapan SPF terkait komentarnya di media sosial Facebook. SPF yang sekarang diamankan Polisi ditangkap tim Panther Polres Bojonegoro di Stasiun Kota Bojonegoro pada saat tersangka turun dari Kereta Api.

“Sebelumnya kita telah mendeteksi keberadaan tersangka dan saat ini tersangka sudah kita amankan. Saat ini dengan didampingi orang tuanya tersangka masih kita mintai keterangan,” ujar Kapolres.

Dijelaskan, pada Kamis (13/7) sore, SPF menuliskan komentar di group Facebook Media Bojonegoro yang isinya “ saya tidak salut kepada bapak polisi soalnya dia banci kaleng sukanya nilang sepeda motor terus, polisi sialan, bajingan beraninya sama orang yang lemah susu dan coklat”.

“Kita ada cyber troops dan cyber patrol untuk mengawasi lalu lintas media, jadi kalau mau mengupload sesuatu yang mengandung ujaran kebencian atau berbau SARA dalam waktu dekat akan tertangkap dan kita proses sesuai hukum,” ucapnya

Kapolres juga berpesan kepada semua masyarakat pengguna media sosial untuk bijak dalam memanfaatkan teknologi agar tidak terjerat kasus hukum yang akhirnya merugikan diri sendiri dan keluarga.

Karena jika postingan status ataupun komentar dimedia sosial yang melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pasti akan diproses secara hukum dengan ancaman hukuman cukup berat.

(Dan)

Redaksi

Recent Posts

Nama Baru, Wabub Tanah Bumbu Berpasangan Syairi Mukhlis Semakin Santer

KOTABARU,kabarOne.com- Desas desus calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru semakin sentar, sebuah nama baru kini…

3 hours ago

ANGGOTA DPD RI, ALEXANDER FRANSISCUS SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR DI DUSUN AIR JUNGUK DESA PELANGAS KABUPATEN BANGKA BARAT

Bangka Barat, Kabar One.com - Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang diadakan di Dusun…

3 hours ago

Kontroversi Sanksi DK: Sayid Iskandarsyah Pertahankan Posisi Sekjen PWI Pusat

JAKARTA ,Kabar One.com– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Sayid Iskandarsyah, mengklarifikasi pernyataan…

5 hours ago

Wakil MA Bidang Yudisial Sunarto Dampingi Ketua MA Syarifuddin terima kunjungan Delegasi FCA

Jakarta Wakil Ketua Makamah Agung Bidang yudisial Prof Dr Sunarto SH MH mendampingi Ketua Makamah…

5 hours ago

Pakaian Dalam Bekas Masuk Barang Terlarang, Bea Cukai Soekarno Hatta Dinilai “Tidak Becus” Bekerja

Jakarta Kabarone.com,-Kementerian Keuangan Republik Indonesia Cq Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai, diminta agar mengevaluasi…

5 hours ago

Baliho Wabub Kotabaru Terpampang di Pusat Kota Bumi Bersujud, Bang Arul For Tanbu

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Menjadi pusat perhatian dan menarik bagi masyarakat Tanah Bumbu, Poster Wabub Kotabaru aktif…

17 hours ago