Upacara Pemakaman Militer Staf Ops Kodikal Armatim di Makam Pahlawan Kusuma Negara

Hankam952 views

Kabarone.com, Lamongan – Upacara Pemakaman secara militer An. Pelda. Purn. Sudartono (54 th) Nrp 56854 TNI AL, Jabatan terakhir Staf Ops Kodikal Armatim Surabaya dengan Irup Kapten Inf. Ali Mahmud (Pasintel Kodim 0812) serta Dan Up Pelda Teguh Santoso (Bati Tuud Koramil 0812/01 Kota) acara yang di hadiri sekitar 100 orang.
Tanggal 02 November 2017 Pukul 15.30 sampai dengan selesai. Acara Bertempat di Jln. Raya Lamongan-Mantup No. 110 Dusun Kalikapas Desa Sidomukti Kecamatan dan Kabupaten Lamongan Jawa Timur.
Jumat, 03/11/2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapten Czi. Sucipto (Danramil 0812/04 Tikung).‎ Kapten Arh. Yusniady (Danramil 0812/03 Turi). Kapten Laut Soirodin (Pasimin Sub. Garnisun 0812 Lamongan). Perwakilan Kodikal Armatim Surabaya, Masyarakat Kel. Sidoharjo Kecamatan Lamongan dan Kabupaten Lamongan.

Kapten Inf. Ali Mahmud selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menjelaskan, Kehadiran kami berserta jajaran disini sebagai perwujudan rasa hormat kami pada Almarhum Pelda. Purn. Sudartono. Almarhum selama dinas sudah memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa. Sebagai seorang prajurit dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Mari kita hantarkan Almarhum ke Tempat Peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lamongan dengan Upacara Militer.

Pada Pukul 13.30 WIB Penghormatan Kepada Jenazah Almarhum Pelda Purn. Sudartono Dpp. Danup dilanjutkan Laporan Danup kepada Irup selanjutnya pemberangkatan Jenazah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lamongan kemudian setibanya Jenazah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lamongan selanjutnya dilaksanakan Upacara Pemakaman Jenazah dan dilanjutkan Pembacaan Riwayat Hidup singkat Almarhum.
Peletakan Karangan bunga oleh Irup dilanjutkan sambutan yang intinya“ Rasa duka kita adalah hal yang wajar, namun kita tetap sabar tawakal serta menghormti jasa Almarhum selama hidupnya. Almarhum selama dinas di militer punya dedikasi tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Mari kita hantarkan Almarhum ke Tempat Peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lamongan dengan Upacara Militer,” jelas Pasi Intel.

Mahfud selaku perwakilan keluarga Almarhum, Mengucapkan terima kasih pada para takziah yang telah meluangkan waktu menghadiri upacara pemakaman Almarhum. Dan dia meminta maaf kepada masyarakat apabila Almarhum Pelda. Purn. Sudartono ada kesalahan yg disengaja maupun tidak di sengaja. Kami dengan hormat mengharapkan agar para takziyah untuk sama-sama mendo’akan Almarhum,” ungkapnya.

Upacara Persemayaman Jenazah dimulai dengan penyerahan Jenazah dari Keluarga kepada Negara dan TNI, pungkasnya. (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *