Categories: DaerahRegional

Konsumen PDAM Tirta Jati Desa Karanganyar Keluhkan Air Tidak Ngalir

Kabarone.com, Cirebon – Sejumlah perwakilan konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jati Kabupaten Cirebon dari Desa Kalianyar Kecamatan Arjawinangun mengadu ke kantor pusat,Kamis, (09/11), sebab lama tidak mendapatkan kucuran air bersih.

H. Maman konsumen PDAM Tirta Jati warga Desa Karanganyar Kecamatan Arjawinangun kepada media ini Kamis (9/11) seusai mengadukan ke Direkrut Utama PDAM Tirta Jati mengaku sudah lama tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

Menurut dia, ratusan pelanggan PDAM Tirta Jati sudah lama tidak menikmati kucuran air ledeng. ” Yang tidak dapat menikmati air ledeng itu bervariasi, ada yang baru dua bulan sampai sudah dua tahun tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya,’ ungkap H.Maman.

Sedangkan kewajiban membayar tagihan itu wajib bayar setiap bulannya. Bahkan beban yang ditanggung setiap bulannya cukup tinggi. Akan tetapi hak (pelayanan) mendapatkan air ledeng masih jauh dari harapan, maka hari ini mengadukan persoalan itu pada pimpinan, tegas H. Maman

Sekitar 459 warga Desa Karanganyar Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon sudah menjadi pelanggan PDAM Tirta Jati menyampaikan aspirasi buruknya pelayanan dan sangat merugikan konsumen, pungkasnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, H Suharyadi, SE, MH ketika dikonfirmasi media ini Kamis,9/11-2017 di ruang kerjanya membenarkan baru menerima pengaduan dari sejumlah perwakilan pelanggan warga Desa Karanganyar Kecamatan Arjawinangun.

H Suharyadi, SE, MH menjelaskan ada pelanggan dari Desa Karanganyar beberapa minggu terakhir pelayanan air bersih terganggu. ” Pelanggan PDAM Tirta Jati ada yang menerima air dan ada yang tidak mendapatkan air ledeng,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, H Suharyadi, SE, MH .

Menurut H Suharyadi, SE, MH , terjadinya gangguan pelayanan air bersih, akibat kondisional alam ( musim kemarau ) dan salah satu yang tekena dampak hukum alam musim kemarau pelanggan warga Desa Karanganyar.

Persoalan tersebut akan segera dapat di atasi dengan menurunkan tim tekhnologi untuk melihat kondisi di lokasi . ” Rencana akan mengalirkan air dari WTP Babadan. Debet air dari WTP Babadan cukup untuk menyuplai pelanggan Desa Karanganyar,” tandasnya

Dari jumlah 35.000 pelanggan yang terkena dampak musim kemarau sekitar 459 pelanggan di Desa Karanganyar. Pelanggan PDAM Tirta Jati lainnya masih aman, pungkasnya . (Mulbae)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago