Kereta Menabrak Kereta, Di Perlintasan Rel Arah Surabaya-Babat

Daerah, Regional613 views

Kabarone.com, Lamongan – Peristiwa tertabraknya kereta odong-odong di perlintasan Kereta Api (KA) di arah perlintasan Surabaya-Babat tepatnya Dusun Singosari Desa Kebonsari Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Kereta odong-odong tersebut rusak parah (ringsek) untungnya, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

Setelah petugas menerima laporan, dengan sigap bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk dilakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi lebih lanjut atas kejadian tersebut untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara Kanit Laka Latas Polres Lamongan Ipda. Henky Yuwana mengungkapkan, kereta odong-odong yang saat itu dikemudikan oleh Umar (27) warga Desa Kebonsari Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, saat melalui perlintasan rel KA tiba-tiba mesin mati mendadak.

Dengan panik pengendara odong-odong, langsung menurunkan penumpang semuanya, lalu dibantu oleh warga yang lewat odong-odong berusaha didorong agar keluar dari lintasan rel KA. Ironis sekali sebelum berhasil melewati lintasan rel KA terlihat dari arah timur ke barat KA di arah perlintasan Surabaya-Babat dengan Nomor Lokomotif cc. 2061302 melaju dengan kencang sekali.
KA yang dimasinisi Agus Susanto dan asisten Masinis Abdul Basyid langsung menabrak kereta odong-odong dan sampai terseret beberapa meter dari lintasan rel KA. Akibatkan kejadian tersebut kondisi kereta odong-odong rusak parah (ringsek). Kerugian diperkirakan puluhan juta Rupiah,” ungkap Ipda. Henky Yuwana, (pull).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *