Categories: DaerahRegional

GN Gepenta Kini “Bangkit”di Cirebon, Siap Perang Melawan Narkoba, Mencegah Aksi Tawuran dan Anarkis

Kabarone.com, Cirebon – Indonesia telah memproklamirkan “perang” terhadap narkoba dan prihatin terhadap kenakalan remaja yang sering terjadi tawuran antar pelajar. Kini Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba , Tawuran dan Anarkis (GEPENTA) Kabupaten Cirebon yang siap membantu menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba dan mempererat tali silaturahmi antar pelajar.
SK.DPK Kabupaten Cirebon Kamis, 15 Februari 2018 diantar serahkan oleh Sekjen DPP GEPENTA Propinsi Jawa Barat di sekretariat DPK Kabupaten Cirebon di saksi pengurus, kata Sekretaris DPP GN Gapenta Propinsi Jawa Barat, Lamson Hutagalung ketika menyampaikan amanatnya kepada Pengurus DPK GN Gapenta Kabupaten Cirebon kemarin.
Dijelaskan, GN GEPENTA setelah 10 tahun di bentuk di pusat, baru kemarin resmi terbentuk di Kabupaten Cirebon dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) langsung di serahkan dan di terima Ketua DPK GEPENTA Kabupaten Cirebon Drs. Mahmud Mansyur, MMPd.
Dalam kesempatan itu diungkapkan semenjak berdirinya GN GEPENTA di Pusat (Jakarta) sudah 10 tahun ini membentuk di Kabupaten Cirebon. Menurutnya peran GN GEPENTA seiriing sesuai denngan Visi dan Misi. Kusus untuk wilayah Kabupaten Cirebon ini mudah-mudahan bisa bergerak dengan cepat dalam menyikapi beberapa persoalan yg ada di Kabupaten Cirebon, kususnya dengan pelajar dilingkungan pendidikan dan juga masyarakat luas.
GN Gepenta adalah organisasi kemasyarakatan dan bukan pesaing dari BNN akan tetapi justru menjadi patner mitra BNN dan pemerintah serta instansi Polri dan TNI. Artinya kehadiran GN GAPENTA menjadi patner dengan pihak kepolisian, TNI, bahkan dengan pemerintah dalam mensosialisasikan program program bahaya narkoba serta upaya mencegah terjadinya tawuran dan anarkis, tandasnya
Ketua DPK GEPENTA Kabupaten Cirebon, Makmud Mansyur, menjelaskan dalam kepemimpinannya kedepan GN GEPENTA Kabupaten Cirebon ini, ingin mewujudkan visi dan misi. Setelah SK diterima akan langsung menyusun program. Dalam kepengurusannya akan melibatkan keterwakilan dari semua unsur diantaranya dari kepolisian, dinas pendidikan, kemenag, dinas kesehatan, akademisi, ormas,LSM , media dan lainnya..
Semua itu akan ditempuh dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat untuk mempermudah dalam menjalankan program dalam pencegahan dan penanggulangan persolan akibat narkoba, tawuran dan anarkis di wilayah Kabupaten. Cirebon dan khususnya mensosialisakam pada lingkungan pendidikan yang akhir akhir ini sering terjadi tawuran antar pelajar
Makmud Mansyur memperkenalkan semua pengurus yang hadir kepada Sekjen DPP GN Gepenta Propinsi Jawa Barat, dan menjelaskan juga kepengurusannya. Adapun kepengurusan intinya Ketua Drs. Makmud Mansyur, MMPd, Sekretaris Mulyadi, Bendahara Mujahid, S.pd.I, MPd. Wakil Ketua : 1. DR.H Mashuri (Kabid SMP Disdik ). 2. Drs.H Sudirna, MPd ( Kemenag ) 3. Iptu H Dudu Wawan,SH ( KBO Reskrim Polres Sumber) 4. dr. H Asep Firmansyah (Dinkes ) dan 5. Agus Sukadi,SPd,SH, M.MPd (Binsoskon), Kasat Narkoba, AKP. Joni (Pembina), AKP. Susanto (Bid.Penyuluhan Narkoba), IPTU. H. Suhada (Bid.Pemberantasan Narkoba) dan Mulyana Sadja (Bidang Pengamatan Narkoba). (Mulbae)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago