Universitas Nahdlatul Ulama  (UNU) Cirebon Akan Cetak Sumber Daya Manusia Mandiri

Ragam3,208 views

Kabarone.com, Cirebon – Tahun akademik 2018-2019 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon salah satu lembaga pendidikan yang  terkemuka di wilayah Cirebon akan cetak mahasiswa menjadi sumber daya manusia yang mandiri, berguna bagi nusa dan bangsanya.

“Satu kampus universitas swasta yang cukup terkemuka di wilayah Cirebon ini kembali memberikan kesempatan dan peluang kepada masyarakat untuk bergabung pada berbagai jurusan ataupun program studi yang terdapat di kampus UNU Cirebon,” kata Drs.H.Eman Suryaman, MM kepada media ini Kamis, 1 Maret 2018  di ruang kerjanya.

Masyarakat Indonesia diharapkan tidak ragu memilih melanjutkan pendidikan di UNU Cirebon. “Tentunya setiap seleksi yang ikuti untuk bisa lulus dan kuliah di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon,” paparnya.

Dijelaskan, kalau ingin mengetahui daftar jurusan dan program studi yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon mudah mendapatkan informasi lebih lengkapnya dengan cara mengakses halaman http://unucirebon.ac.id yang merupakan situs resmi yang dimiliki Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon tersebut.

Melanjutkan pendidikan di UNU Cirebon bisa dengan lebih mudah ditemukan pada halaman resmi lainnya yang khusus diperuntukkan bagi yang ingin mendaftarkan diri di kampus tersebut dengan mengakses http://pmb.unucirebon.ac.id. ” Calon mahasiswa bisa mendapatkan petunjuk mengenai cara mendapatkan formulir pendaftaran UNU Cirebon pada situs tersebut dan juga mengetahui tempat pendaftaran ulangnya,” terangnya.

Lebih lanjut, UNU Cirebon adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. UNU Cirebon mempunyai izin Dikti nomor 200/E/O/2011 tanggal 16 September 2011 di nahkodahi Rektor, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj, M.A.

 

Menurutmya  era digital saat ini perkembangan  teknologi memudahkan mendapat informasi. Untuk itu UNU Cirebon menyediakan fasilitas Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019

Kampus UNU Cirebon ini berdiri pada tanggal 16 September 2011 dan hingga kini sudah mempunyai sejumlah divisi pendidikan yang terdiri atas Fakultas Agama Islam S-1 Pendidikan Agama Islam,  S-1 Ilmu Filsafat. Fakultas Ekonomi S-1 Akuntansi,  S-1 Ekonomi Syari’ah. Fakultas Hukum S-1 Ilmu Hukum. Fakultas Ilmu Komputer S-1 Sistem Informasi,  S-1 Teknik Informatika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,  S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Bimbingan dan Konseling, S-1 Pendidikan Fisika, S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi. Fakultas Teknologi Kelautan dan Perikanan S-1 Teknik Sistem Perkapalan,  S-1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, S-1 Teknologi Hasil Perairan, S-1 Budidaya Perikanan.

Sejarah singkat UNU Cirebon berawal dari Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon yang bergerak pada organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama wilayah Cirebon. Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon memiliki keterlibatan dalam pendirian sebuah perguruan tinggi yaitu UNU Cirebon. Pendirian perguruan tinggi di wilayah Cirebon merupakan hal yang pertama yang dilakukan oleh unsur Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu pendirian ini akan menjadi awal kebangkitan kaum nahdliyyin di wilayah tersebut dan akan menjadi center of excellent untuk pembinaan umat dengan profesionalisme yang tinggi yang akan mencakup Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka hingga saat ini ada 6 Fakultas di UNU Cirebon.

Dengan tenaga pendidik yang profesional, maka UNU Cirebon bertekad mencerdaskan anak bangsa agar mampu bersaing di era globalisasi hingga menjadi sumber daya manusia yang mandiri dan berakhlak karimah dan mulia yang dapat berkembang dengan masyarakat Indonesia lainnya. (Mulbae)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *