Categories: Hankam

Sinergisitas TNI-POLRI Luar Biasa, Kunker Presiden Jokowi di Lamongan Berjalan Sukses

Kabarone.com, Lamongan – Kesolidan sebagai etos kerja dan sinergitas TNI- POLRI dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo patut mendapatkan apresiasi acungan jempol oleh semua pihak, atas kerja sama yang sangat baik, pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI Di Wilayah Kabupaten Lamongan bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Ini merupakan bukti bahwa TNI-POLRI memang merupakan 2 (dua) unsur yang tidak bisa dipecahkan bahkan di adu domba sekalipun.

Kali ini Lamongan menjadi wilayah Kabupaten paling beruntung di jawa Timur karena merupakan sebuah kehormatan bisa kedatangan orang nomer satu di Indonesia ini. Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta H. Iriana Joko Widodo yang melaksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Jawa Timur khususnya Lamongan dalam rangkamenyerahkan sertifikat kepada warga kurang mampu melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang lebih dikenal Prona (program Nasional Agraria) ini yang pembagiannya dilakukan secara seremonial di Alun-alun kota Lamongan pada sore hari, Joko Widodo akan menyerahkan sebanyak 5 .750 sertifikat yang terbagi untuk masyarakat di lima Kabupaten di jawa Timur yaitu, Kabupaten Sidoarjo 500 sertifikat, Kabupaten Lamongan 1.500 sertifikat, Kabupaten Bojonegoro 1.500 sertifikat, Kabupaten Gresik 1 500 sertifikat, dan Kabupaten Tuban 750 sertifikat.

Kapolres Lamongan beserta Dandim 0812 Lamongan mengerahkan seluruh anggota untuk melaksanakan Pengamanan di sepanjang jalur yang di lalui oleh Presiden dan Rombongan, mulai dari Apel Kesiapan Pengaman hingga Apel Gabungan di Alun-Alun Lamongan sudah dilaksanakan sejak pagi dan siang hari menjelang kedatangan rombongan.

Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta Hj. Iriana Joko Widodo yang didampingi sejumlah pejabat tinggi negara dan pejabat tingkat propinsi Jawa Timur. Selain kegiatan Kunjungan Kerja dan Penyerahan Sertifikat, Presiden RI juga sempat membagikan bingkisan, sembako dan kaos warna hitam kepada warga yang berada di sepanjang jalan yang dilalui oleh Presiden RI tersebut.

Presiden Jokowi disambut oleh ribuan siswa siswi dari seluruh sekolah di Kabupaten Lamongan, sepanjang jalan di Kota Lamongan dipenuhi oleh siswa siswi juga warga masyarakat yang ingin melihat langsung lebih dekat Bapak Presiden yang gemar Blusukan tersebut. Sesampainya di Alun alun, Presiden Jokowi kembali disambut bangga oleh ratusan ribu warga masyarakat yang akan mendapatkan Sertipikat Tanah dari Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini telah diserahkan sertipikat sebanyak 5.750 sertipikat. ” Tahun lalu saya target 5.000.000 tahun ini 7.000.000 dan tahun depan 9.000.000. “ jelas Jokowi. Presiden juga meminta untuk wilayah Jawa Timur tahun 2023 harus selesai, “ Untuk seluruh indonesia tahun 2025 harus sudah tersertipikat semua.” Tambah Presiden. Presiden berpesan untuk warga masyarakat lainnya yang juga memperoleh sertipikat tanah agar segera diberi plastik dan di fotocopy, “ Dipakai jaminan aguna ke bank tapi dihitung apakah bisa bayar angsuran atau tidak. Gunakan semuanya untuk modal kerja atau investasi.” Pesan Jokowi.

Presiden Joko Widodo tidak pernah lupa dengan Sepedanya, Bapak Jokowi membagikan Sepeda kepada warga masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan olehnya. Setelah kegiatan kunjungan kerja di Lamongan sudah selesai, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Tuban untuk melanjutkan Kunjungan Kerja disana. Keseluruhan kegiatan berjalan aman lancar dan terkendali bahkan bisa dibilang sukses atas sinergitas TNI-Polri dan pihak pihak yang ikut mensukseskan terlaksananya acara tersebut pungksnya(pull).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago