Desa Tergenang Banjir, Danramil Beserta Muspika Kedungpring Turun Langsung ke Lokasi

Daerah, Regional788 views

Kabarone.com, Lamongan – Akibat curah hujan yang yang tinggi dan terus menerus menyebabkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan jawa Timur tergenang banjir. Diantaranya Desa Mojodadi, Desa Krandenan, Desa Gunungrejo Dan Desa Jatidrojog. Akibat hujan yang terus menerus tersebut mengakibatkan banjir menggenangi sebagian rumah warga dan sawah yang tanaman padinya siap untuk di panen, yang lokasinya dekat dengan aliran sungai. Senin (12/03/2018).

Atas musibah banjir kali ini Danramil beserta anggota jajaran Koramil 0812/11 Kedungpring mengetahui desa di wilayahnya mengalami bencana banjir dengan sigap melalui Babinsa dan di pimpin langsung oleh Danramil Kapten. Inf. Budi S. berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Kedugpring langsung menuju ke lokasi guna mengecek kondisi dilapangan.

Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf. Budi S. di lokasi Banjir mengatakan, “Genangan air ini diakibatkan karena curah hujan deras Selama sepekan ini, dab akibatnya aliran sungai meningkat dan mengakibatkan jebolnya tanggul, hingga menggenangi persawahan dan rumah-rumah warga”.

Saat ini kami fokus untuk mengecek serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan seperti memindahkan barang maupun hewan ternaknya. Pada situasi perkembangan lebih lanjut sepertinya bisa kita lihat kondisi ketinggian air sudah mulai mengalami surut, mudah-mudahan cuaca tidak mendung dan turun hujan lagi, karena apabila hujan kembali turun maka ketinggian air meningkat lagi dan banjir belum bisa dipastikan surut. Semoga tidak hujan lagi karena banjir pasti bawah dampak yang bisa merugikan warga masyarakat,” pungkas Kapten Inf. Budi S. Danramil 0812/11 (pull).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *