by

Gelar Latihan menembak, Asah Ketangkasan dan Naluri Tempur Prajurit

-Hankam-453 views

Kabarone.com, Lamongan – Dalam rangka memelihara kemampuan prajurit Kodim 0812/Lamongan serta melakukan pengujian terhadap perkembangan kemampuan Prajurit yang telah dicapai pada latihan sebelumnya, Kodim 0812 Lamongan menggelar latihan menembak Senapan Ringan untuk Bintara dan Tamtama serta menembak pistol untuk Perwira dan Indeks Bagi beberapa prajurit pada Triwulan I Gel. 1 TA. 2018 yang bertempat di Lapangan tembak hutan jati Mantup Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Kamis (15/03/18).

Dalam Kegiatan ini yang berlangsung melalui tahapan latihan sesuai dengan prosedur tetap (protap) latihan menembak, dimulai dengan briefing pelaku oleh pelatih yang dikoordinir oleh Pelda. Prayitno Bati Ops Kodim 0812 Lamongan, dan di pimpin oleh Danlat Kapten Inf Agus Al Amin Danramil 0812/23 Solokuro dengan penanggung jawab Kapten Arm. Ragil Nurcahyo Anwar Pasi ops Kodim 0812 Lamongan. Kegiatan ini diikuti sekitar 257 orang.

Para prajurit diberikan kesempatan melakukan tembakan koreksi untuk mengetahui arah tembakan kemudian dilakukan tahapan berikutnya sampai dengan penilaian terhadap latihan menembak sikap tiarap. Duduk,Berdiri.
Dalam latihan tersebut seluruh prosedur latihan harus ditaati oleh setiap peserta agar kesalahan yang dapat menimbulkan kecelakaan dapat dihindari. Hal ini penting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit.
Dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit kemampuan menembak di dalam pertempuran merupakan keahlian yang utama dimiliki oleh prajurit secara perorangan guna mendukung pencapaian tugas satuan secara keseluruhan,pungkasnya (pull).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *