by

Membekali Generasi Muda Dengan Disiplin Dan Cinta NKRI Sejak Dini, Koramil 0812/17 Paciran Latih PBB Siswa Siswi MA

-Hankam-450 views

Kabarone.com, Lamongan – Melatih sebuah kedisiplinan pada generasi muda sejak dini adalah hal yang sangat penting dan perlu dilakukan, karena dengan kedisiplinan adalah menyiapkan sebuah mental generasi mudah yang tangguh. Sebagai generasi muda dan juga sebagai generasi penerus bangsa kelak dikemudian hari nantinya.

Kali ini dilakukan kegispatan tersebut dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0812/17 Paciran Lamongan Jawa Timur. Dan dipimpin langsung oleh, Kapten Arh Suherman. Selanjutnya dia perintahkan Babinsa Serka M. Anas, untuk melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di MA Almuhtadi Sendang Agung, Kamis (22/03).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Almuhtadi Sendang Agung dan diikuti oleh 45 orang siswa-siswi.

Dalam kegiatan ini Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh. Suherman mengungkapkan, “Pelaksanaan kegiatan ini adalah bertujuan agar para siswa-siswi MA Almuhtadi Sendang Agung bisa memahami dan mengetahui pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera.

Lebih lanjut Danramil Paciran, “Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi MA Almuhtadi Sendang Agung, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah juga cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Danramil Paciran Kapten Arh Suherman. (pull).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *