Ikatan Alumni Unisbank Wujudkan Program Alumni Mengajar

Daerah, Regional637 views

Kabarone.com, SEMARANG – Ikatan Alumni Universitas Stikubank (Unisbank) akan mewujudkan Program utama Alumni Mengajar.

“Melalui program Alumni Mengajar ini, para alumni Unisbank yang telah sukses akan memberikan ilmunya kepada mahasiswa, terutama jiwa kewirausahaan,” papar Pujiono Ketua Alumni Unisbank usai acara Serah Terima dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Unisbank periode 2018-2022 di Kampus Unisbank Kendeng,Semarang,Selasa (27/3/2018).

Pujiono menyebut program Alumni Mengajar akan dilakukan dalam bentuk kuliah umum yang bertujuan untuk memotifasi mahasiswa agar nantinya setelah lulus kuliah bisa meraih peluang bisnis dan menguasai ilmu perbankan.

Lulusan Akubank (Unisbank red) tahun 1986 yang sekarang menjabat Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng itu akan meneruskan program sebelumnya dan terus menjalin sinergitas antara alumni dengan almamater.

” Kami berharap teman teman selalu mendukung memberikan kontribusi nyata demi perkembangan dan kemajuan Unisbank,karena Alumni merupakan elemen penting dalam mewujudkan Unisbank menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik, salah satunya mewujudkan program utama Alumni Mengajar,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unisbank Dr H Hasan Abdul Razak mengatakan kegiatan pelantikan ini adalah rangkaian Ulang Tahun Unisbank ke 50 ( Unisbank Emas ).

” Diusia 50 tahun ini, diera kompetisi yang sangat luar biasa, Unisbank harus mampu meningkatkan kualitas SDM dan Menunjukkan Eksistensinya sebagai perguruan tinggi Swasta yang tak kalah bersaing dengan perguruan tinggi lain,” ujarnya.

Razak menuturkan bertepatan moment Unisbank Emas pula Kemenristekdikti melalui Kopertis resmi melayangkan surat kepada Unisbank sebagai salah satu perguruan tinggi yang diprogramkan menuju akreditasi A ( Unggul ).

” Bagaimanapun juga kami sangat membutuhkan dukungan , pemikiran beliau (alumni) demi perkembangan Unisbank, ” imbuhnya.

Pada acara pelantikan tersebut, selain pihak rektorat tampak hadir sejumlah alumni Unisbank lain yang telah sukses bahkan beberapa diantara mereka menjadi pengusaha dan memiliki beberapa perusahaan seperti Satriyo Yudhiarto owner Surya Yudha Group. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *