PPS Gondoriyo Gelar Sosialisai Pilgub Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Daerah, Regional719 views

Kabarone.com, SEMARANG – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan menggelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Balai Kelurahan Gondoriyo Semarang, Rabu (28/3/2018) malam.

Sosialisasi tersebut dilakukan demi mendorong meningkatnya partisipasi warga terutama di wilayah Gondoriyo.

” Terkait acara ini kami mengharapkan akan ada peningkatan partisipasi warga dalam hal kesadaran politik untuk memilih pilihannya saat pesta demokrasi nanti sesuai hati nurani,” kata Sumadi Ketua PPS Kelurahan Gondoriyo.

Tercatat wilayah Gondoriyo, pada saat dihelat pemilihan Wali Kota beberapa tahun lalu partisipasi pemilih terus mengalami peningkatan sebesar 2 persen.

Sumadi menuturkan dari Data Pemilih Sementara Kelurahan Gondoriyo, sebanyak 4263 warga siap menyampaikan hak pilihnya pada pilgub 27 Juni mendatang masing masing terbagi di 12 TPS.

” Jangan ada yang golput, pilihan boleh beda tetapi persatuan harus tetap dijaga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia meminta kepada petugas yang telah ditunjuk sebagai koordinator nantinya bisa menjalankan fungsi dan tugasnya untuk aktif memantau kegiatan di TPS dan selalu berkoordinasi dengan petugas PPS di kelurahan untuk mempermudah pembuatan berita acara kegiatan tersebut.

Himbauan lain juga dia sampaikan kepada warga di lingkungan wilayah Gondoriyo yang sudah berusia 17 tahun atau lebih namun belum ber KTP agar segera mengurus e-KTP sehingga tercatat sebagai Warga Gondoriyo kemudian dijadikan salah satu syarat sebagai pemilih.

Pada kesempatan yang sama Lurah Gondoriyo Totok Indarto menekankan bahwasanya keanggotan KPPS di wilayahnya boleh menempatkan anggota baru tetapi harus ada salah satu anggota lama di dalamnya yang sudah berpengalaman dalam hal mekanisme pemilihan hingga penghitungan suara di masing masing TPS.

Sedangkan di sisi lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Gondoriyo Aiptu Didik mengatakan, sehubungan pelaksanaan pilkada atau pilgub 2018 pihaknya mengharapkan peran serta dan kerja sama seluruh warga Gondoriyo untuk bersama sama mewujudkan situasi aman kondusif saat berlangsungnya pilkada nanti.

Tidak ketinggalan pula, dihadapan ratusan warga kelurahan Gondoriyo pada malam itu , dia menyampaikan informasi bermanfaat lainnya diluar Pilkada yakni mengenai penerimaan anggota Polri tahun 2018.

” Bagi bapak, ibu barang kali ada putra atau putrinya yang berminat menjadi anggota Polri , mulai tanggal 26 Maret – 11 April 2018 telah dibuka pendaftaran Bintara Polri, silahkan yang sesuai persyaratan bisa mendaftarkan putra putrinya menjadi polisi,”
tandasnya.

Masyarakat bisa mengakses Informasi pendaftaran polri ke polres, polsek terdekat atau dapat membuka website penerimaan.polri.go.id (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *