by

Kapolres Bersama Dandim Lamongan Gowes Dengan Rombongan Kirab Trophy Internasional Kongres IVCA Lintasi Batas Lamongan-Gresik

Kabarone.com, Lamongan – Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 tiba di Kabupaten Lamongan. Rombongan sekitar 150 orang peserta kirab pada siang pukul 13.00 wib. Langsung disambut oleh Forkopimda Kabupaten Lamongan antara lain Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.I.K, M.H. , ‎Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H, MM, Dandim 0812 Letkol. Sukma Yudha, Wakil Bupati Lamongan, Kajari Lamongan, Sekda Lamongan DR. Yuhronur Efendi, SE, MBA, Para Kepala Dinas Pemkab Lamongan Jawa Timur. Senin siang, (02/04/2018).

Dilaksanakannya kegiatan ini tentunya sangat luar biasa dan penting bagi kesehatan. Sisi positifnya pada kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas sepeda onthel yang mayoritas pesertanya kalangan orang tua ini sebagai inspirasi para generasi muda untuk berkiprah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan semangat juang menempuh jarak ribuan kilometer dari Anyer sampai Bali yang dilakukan mereka tentunya bisa memotivasi generasi muda kita untuk menjaga kesehatan.

Mulai dari pantai Anyer hingga Sanur Bali dengan membawa Trophy Utama IVCA 2018 tersebut, kirab estafet sejauh 1500 kilometer ini dalam rangka mengikuti Kongres IVCA Ke-38 yang akan yang akan digelar di Bali.

Dalam sambutan Ketua Komunitas sepeda Tua Indonesia Kab lamongan H. Asikin menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Tim Onthel dan Tim Inti Kirab Trophy Internasional dari Anyer sampai Denpasar nanti.
Nantinya Kabupaten Lamongan akan mengirim 115 peserta ke Bali pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 April 2018 untuk melaksanakan Kongres Nasional, sehingga kami nanti akan membawa nama Kabupaten Lamongan di kanca Internasional,” ujar H. Asikin.

Dalam kesempatan kali ini Ketua Pelaksana kegiatan Irmanov, “Ucapan terima kasih di sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut menyambut Tim Onthel di kabupaten Lamongan ini.

Juga kami ucapkan rasa terima kasih atas kerjasama antara TNI dan Polri yang selalu mengawal, kami minta do’anya semoga selama perjalanan ini tidak ada halangan apapun,” pinta Irmanov.

”Kirab bersepeda selama 20 hari dengan membawa trophy rombongan melewati Anyar (pulau Jawa) sampai Denpasar (pulau Bali) yang melewati 22 kota selama 22 hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kongres yang akan dibuka pada tanggal 13-16 April 2018 mendatang.” terang Irmanov saat transit di Lamongan.

“Harapan kami dengan dilaksanakan kirab sepeda IVCA ini bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda, khususnya sepeda onthel terlebih Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak memiliki sepeda tua. Peserta kirab yang akan melawati 34 etape ini perwakilan dari berbagai Propinsi , dalam setiap etape rombongan juga akan dikawal oleh pecinta sepeda onthel dari masing – masing etape.

IVCA merupakan organisasi sepeda tua tingkat Internasional dan mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah untuk peneyelenggaraan kongres yang akan dilaksanakan di Bali,” tambah Irmanov.

Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung S.I.K., M.H turut menyambut dan memberangkatkan peserta kirab trophy internasional Kongres Asosiasi Sepeda Tua Internasional IVCA (Internasional Veteran Club Asosiation), Kapolres Lamongan ikut gowes bersama dengan Dandim 0812 Lamongan dan para peserta Kirab Internasional dari Pendopo Lokatantra sampai dengan Perbatasan Lamongan – Gresik tepatnya di Desa Pandanpancur Kecamatan Deket Kabupaten lamongan. Setelah para peserta sempat mengabadikan moment bersama dengan kapolres dan Dandim, para peserta melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik yang juga mengikuti rombongan dengan mengayuh sepeda dari Lamongan hingga sampai perbatasan Kabupaten Gresik Jawa Timur,” pungkasnya (pull/ian/pur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *